2 Fitur Baru dari YouTube ini Segera Ramaikan Streaming Music Tanah Air

Anakkost.tv – YouTube sepertinya semakin memantapkan eksistensinya dengan kembali merilis dua fitur terbarunya dalam hal setreaming.

Yang tentu saja berkat yang dihadirkan tersebut, akan membuatnya semakin digemari kalangan para peminatnya di penjuru tanah air.

Kira-kira pembaruan apa saja yang dihadirkan YouTube kali ini?

Fitur Baru YouTube Music

Layanan streaming musik milik Google, yakni YouTube Music, kinivtelqh menambah dua pembaruan, yaitu Explore Tab untuk menjelajah dan Song Lyrics untuk mendapatkan lirik lagu.

Terkaiy fitur Explore Tab ini sendiri memiliki fungsi agar memungkinkan pengguna bisa menjelajah untuk membantu menemukan lebih banyak lagi lagu, sementara untuk fitur Song Lyrics nantinya akan membantu pengguna dalam mendapatkan lirik lagu langsung di dalam aplikasi.

Meski memang akan hadir untuk pengguna Android bahkan juga iOS, Google kemungkinannya akan membutuhkan waktu lebih lama agar bisa menjangkau semua pengguna YouTube Music. Biar pun demikian, setidaknya fitur-fitur baru tersebut akan segera meluncur dan bisa kita semua nikmati.

Mungkin kita sedikit kurang menyadari, apabila di waktu sebelumnya, kedua fitur tersebut memang telah tersedia untuk sebagian kecil pengguna sebelumnya. Dan sedikit berbeda dari yang pernah ditampilkan terdahulu, karena kini dua fitur tersebut akhirnya telah siap untuk diluncurkan terhadap kalangan luas.

“Kini (pembaruan YouTube Music) sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS,” @youtubemusic mengumumkan lewat akun Twitter-nya.

YouTube Music Disinyalir Akan Gantikan Google Play Music

Selain akan menghadirkan dua pembaruan sekaligus, YouTube Music juga sepertinya agar pula menjadi kandidat baru pengganti Google Play Music.

Bahkan di beberapa lansiran turut diberitakan, apabila Google Play Music ini akan segera dicabut pungsinya lalu digantikan oleh YouTube Music

Ya, memang benar. Bahwa Google akhirnya mematikan layanan Google Play Music yang sempat booming tersebut.

Dan dalam keputusannya untuk menghentikan aplikasi pemutar musik di aplikasi ponsel Android dan iPhone ini nantinya akan terealisasi di akhir tahun ini.

Keputusan tentang akan ditutupnya Google Play Music jiga turut diungkapkan oleh Manajer Produk Youtube Music dan Google Play Music, Brandon Bilinski. Yang mana pihaknya kini telah meluncurkan alat untuk mulai mentransfer kumpulan music dari Google Play ke Youtube Music.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah meningkatkan pengalaman pengguna terhadap Youtube Music. Mulai hari ini (Selasa, 12 Mei ’20), kami pun resmi mengundang para pelanggan Google Play Music untuk mentransfer daftar putar ke Youtube Music sebagai rumah mereka yang baru,” tulis Bilinski seperti dikutip dari laman blog resmi milik Youtube.

Demikianlah mengenai bahasan terkait dua fitur baru YouTube Music dan Akhir Karier Google Play Music di akhir tahun ini. Terimakasih telah bersedia menyimak.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of