Fitur Baru YouTube! Luncurkan Tools Untuk Membuat Video Promosi/ Iklan Pendek

Anakkost.tv – Ada kabar yang cukup membahagiakan khususnya untuk kamu kalangan penggemar YouTube.

Yakni kini, YouTube telah meluncurkan suatu tools baru khusus untuk membuat video promosi/ Iklan pendek untuk kalangan pemilik bisnis Terutamanya untuk kalangan bawah sampai pada menengah.

Tidak sabar bukan untuk mengetahuinya lebih lanjut? Simak terus bahasan ini.

YouTube Video Builder

Ya, YouTube kini telah menghadirkan sebuah “Tools” baru yang dinamakan YouTube Video Builder. Yang mana memiliki tujuan untuk  mempermudah para kalangan pengusaha bisnis kecil, hingga menengah, untuk membuat sekakigus mengkreasikan video-video berdurasi pendek. Video itu sendiri nantinya akan bisa dipakai untuk mempromosikan produk mereka melalui kanal YouTube masing-masing.

Dikatakan pula, bahwa sebenarnya YouTube telah meluncurkan tools ini dalam rangka membantu pemilik usaha kecil menengah dalam memperbaiki keuangan bisnis mereka. Apalagi untuk di saat ini, tepatnya tengah pandemi Covid-19 yang tentunya turut pula memengaruhi kinerja penjualan atau pun sebagainya.

Bisa Membantu Pemilik Bisnis dari Segala Segmen

Selain itu, YouTube juga mengungkapkan, jika apa yang telah dilakukannya ini tentunya akan mampu membantu kalangan pemilik bisnis dari segala segmen. Di mana hal tersebut juga turut diungkapkan oleh Ali Miller, selaku Direktur Manajemen Produk Iklan YouTube.

“Video Builder dapat membantu pemilik bisnis dari segala segmen yang membutuhkan video promosi secara cepat, terutamanya di saat seperti ini, yang mana banyak bisnis yang lebih memerlukan hal itu untuk memperkenalkan produknya kepada pelanggan,” ungkapnya.

Bagaimana Cara Pemilik Usaha Menggunakan Tools Tersebut?

Nah, di sini juga turut dijelaskan, bahwa untuk menggunakan tools tersebut, pemilik usaha hanya cukup memiliki akun Google saja yang nantinya akan dipergunakan untuk mengakses layanan. Sebut saja untuk contohnya seperti Gmail dan YouTube.

Lalu bagaimana bagi mereka yang tidak memiliki akun?

Bagi mereka yang tentunya tidak memiliki akun (Google), maka pemilik bisnis bisa menghubungkan e-mail non-Google mereka dengan akun Google.

Dan cara penggunaan tools ini juga bisa dibilang sangat mudah, terutamanya untuk versi beta dari Video Builder. Yang mana selanjutnya pengguna dapat membuat sebuah animasi statis dari bisnis mereka. Sebut saja gambar, teks, foto, yang nantinya akan dipadukan dengan musik yang dapat diambil langsung dari kanal YouTube.

Bahkan pengguna juga bisa memilih angsung terkait video berdurasi 6 atau 15 detik, memilih berbagai template dengan tema bahkan termasuk dalam hal konsep promosi yang diinginkan. Selain itu telah pula dihiasi dengan warna bahkan juga font yang cocok dengan tema yang telah kamu semua pilih..

Video promosi yang dibuat nantinya akqn bisa dipublikasikan melalui kanal YouTube milik masing-masing, atau bisa juga lewat platform media sosial lain, bahkan bisa juga disematkan ke dalam sebuah situs web.

Jadi pada intinya, jika kamu memang ingin dipromosikan secara lebih luas, maka kamu pun (pemilik usaha) bisa pula memilih mempromosikannya melalui iklan berbayar di dalam aplikasi Google.

Gimana? Tertarik kah? Langsung dicoba saja.

Terimakasih telah menyimak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments