Wuih! Ada Fitur Baru Cegah Begadang di Youtube. Seperti Apa??

Anakkost.tv – Sebelum ini kita baru saja membahas mengenai Kebijakan Terbaru Youtube terkait video prank, pelecehan, serta ha-hal yang tentunya bersifat memprofokasi dan lain sebagainya.

Nah, kali ini pun bahasan akan masih mengenai seputar Youtube. Namun bedanya yang akan kita bahas di sini yakni mengenai fitur terbaru. Dan katanya, ada fitur cegah begadang loh, yang dibuat oleh YouTube. Tahu seperti apa?

Fitur Baru Youtube Cegah Begadang

Youtube belum lama ini telah menghadirkan sebuah fitur baru di dalam flatformnya. Di mana fitur tersebut dinamakan dengan fitur Cegah Begadang. Nah, terkait fitur baru Youtube ini rupanya memang memiliki tujuan yang baik, di mana Youtube sendiri tentunya tak ingin para penggunanya begadang setiap hari demi menonton konten pada platform miliknya tersebu. Dan karena hal itu pula, kemudian YouTube sendiri merilis sebuah fitur baru yang dinamaan fitur bedtime reminders atau pengingat waktu tidur.

Diungkapkan pula, apabila fitur terbaru tersebut merupakan prospek lanjutan dari fitur wellness and screen time yang telah di hadirkan pada tahun 2018 silam. Tujuannya sendiri yang seperti diungkapkan di atas, bahwa memang bertujuan untuk membuat pengguna lebih bertanggung jawab dalam menggunakan aplikasi miliknya tersebut.

Pademi Virus Corona Membuat Penonton Youtube Meningkat Pesat.

Di tengah maraknya Pandemi Corona saat ini. Beberapa peneliti nyatanya turut melaporkan  terkait adanya peningkatan drastis waktu pengguna di depan layar smartphone bahkan pula komputer.

Dan karena hal tersebut pun dikatakan akan menimbullkan hal yang kurang baik apalagi bila kerap dilakukan di dalam jangka panjang. Maka kini mulai diadakanlah Fitur bedtime reminders, yang juga diharapkan akan bisa mengurangi durasi penggunaan smartphone demi mencegah pengguna begadang hingga larut malam dalam setiap waktunya.

“Anda mengatur waktu mulai dan berakhir pada bagian Pengaturan, termasuk apakah Anda ingin fitur ini menginterupsi video yg tengah Anda tonton atau menunggu hingga video tersebut usai. Anda jga bisa menolak dengan melakukan dismiss atau menunda dgn snooze notifikasi pengingat yg telah Anda buat sendiri.” ungkap Google mewaliki YouTube.

Cara Mengaktifkan Fitur Bedtime Reminders di YouTube

Dan mungkin kamu pun akan bertanya-tanya. Jika mmemang YouTube telah memberikan barunya, lantas bagaimana pula terkait cara mengaktifkannya?

Nah, berikut mengenai cara mengaktifkan fitur cegah begadang alias Bedtime Reminders :

  1.     Masuk (Sign In) ke akun YouTube mlik kamu,
  2.     Selanjutnya buka Pengaturan (Settings)
  3.     Klik pada bagian “Ingatkan saya pada waktu tidur” atau bisa juga pilih “Remind me when it’s time for bed”
  4.     Jangan lupa untuk tentukan waktu mulai (start) dan berakhir (end) untuk pengingat yang kamu buat tersebut
  5.     Dan jika kamu memang ingin notifikasi pengingat muncul setelah video tontonan kamu selesai, maka pilihlah “Tunggu hingga Saya menyelesaikan video untuk memunculkan pengingat” atau “Wait until I finish my video to show reminder”.

Dan itulah, mengenai fitur terbaru Youtube “Cegah Begadang” alias Bedtime Reminders. Semoga bermanfaat. Terimakasih telah setia menyimak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments