Kamu Wajib Tahu, Fitur Baru Yang Siap Dihadirkan Android 11

Anakkost.tv – Android 11 akan segera rilis. Di mana sempat digadang – gadang bahwa beragam fitur nya nanti akan mampu menenggelamkan kejayaan android 10 yang begitu diminati saat ini.

Dan kebanyakan di antara kamu mungkin akan bertanya, ‘memang fitur-fitur apa saja yang nantinya disediakan android 11, sehingga bisa dikatakan akan mampu menyaingi android 10?’

Nah, seperti yang aku temukan, bahwa yang menjadi salah satu fitur baru yang nantinya akan disediakan  oleh Android 11 ini yakni tentang peningkatan kemampuan video nya. Dan terkait kemampuan lebih detail nya seperti apa? Kita sama – sama simak saja di bawah ini.

Terkait Kemampuan Video di Android dari Waktu ke Waktu

Jika kita sama-sama mendalami, terkait tahun 2014 lalu sejatinya Google telah menetapkan batas 4 GB untuk MediaMuxer sekaligus MPEG4Writer di Android untuk mensindikasikan video serta membantu penyimpanan sebagai file MP4.

Dan pada saat itu kartu SD diketahui masih sangat populer bahkan sebagian besar ponsel tidak mendukung perekaman video 4K.

Bahkan tidak hanya sampai di situ, karena jika dikatakan video telah melebihi 4GB, maka file video pun nantinya akan dipecah menjadi beberapa file. Yang tentu saja, jika kamu tidak terlebih dahulu memeriksa file video tersebut, maka kamu pun tentunya tidak akan pernah menyadarinya.

Apalagi kita sama-sama mengetahui, jika kita membagi file-file video menjadi beberapa file, maka tidaklah menyenangkan untuk kita dalam memproses apalagi termasuk hal mengunggah video. Jadi sedikit ribet pula tentunya.

Apalagi bila ditambah dengan penghapusan kartu SD yang hanya bisa dilakukan ecara bertahap bahkan jika dominan nya perekaman 4K, maka sejatinya perubahan pun sangatlah diperlukan.

Dimana pada perekaman video 4K nantinya dapat mencapai 4 GB hanya dalam waktu sepuluh menit. Oleh karena itulah, menghapus batas 4 GB pada satu file ini sudah menjadi masalah lama yang terus ditunggu pengguna untuk segera bisa diselesaikan.

Peningkatan Perekaman Video di Android 11

Tentang peningkatan perekaman video ini sebagaimana dikemukakan Giz China pada lansirannya PCONLINE, dikatakan jika pengembang telah mencari cara untuk merekam file video yang lebih besar daripada 4 GB. Fitur ini pun kemungkinan besar akan datang seiring munculam Android 11, OS yang menjadi besutan Google terbaru.

Hal ini juga turut diterangkan lewat dokumen AOSP terbaru, di mana Google sedang memperbarui kelas media Android untuk bisa menghapus batas ukuran file 32-bit. Bahkan Android sekarang katanya akan ‘menggunakan [a] offset 64-bit di mpeg4writer’, yang juga memungkinkan handphone Android untuk bisa menggabungkan file yang berukuran lebih besar daripada 4GB.

Dan terkait pengujian nya, Google sejatinya berhasil membuat file dengan ukuran kira – kira 32 GB. Bahkan dalam pengujian lainnya, kemungkinan pihak Google sendiri dapat mengisi seluruh kapasitas penyimpanan ponsel dengan satu rekaman video.

Mungkin itu saja yang bisa disampaikan kali ini. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of