Fitur Baru Instagram, Notifikasi Screenshot Stories

Anakkost.tv – Ada kabar gembira bagi kamu pengguna media sosial khususnya instagram, dimana instagram akan mengeluarkan fitur baru yang bisa kamu gunakan untuk bisa mengambil stories orang lain atau teman kamu. Disini instagram telah membuat sebuah notifikasi screenshot khusus stories yang dilakukan secara legal.

Kenapa aku bilang secara legal, karena sebelumnya juga sudah sering dilakukan oleh kita. Baik dengan cara screenshot bawaan hp atau bahkan merekamnya dengan menggunakan aplikasi screen recording. Terlebih ada juga yang mendownloadnya secara langsung. Hal itu tentunya bisa dilakukan tanpa ketahuan oleh sipemilik foto atau video tersebut.

fitur baru instagram

 

Manfaat Notifikasi Screenshot

Makanya untuk menghindari hal itu pihak instagram berencana membuat fitur baru yang berkaitan dengan screenshot. Namun akan ada notifikasi yang muncul pada si pemilik foto atau video yang diambil oleh kamu. Bahkan mereka juga dapat melihat identitas kamu (yang mengambil screenshot). Dengan demikian pengguna yang foto dan video-nya di ambil dengan screenshot akan menerima notifikasi berupa tanda bintang di samping nama akun dalam story views/ seen by story yang bersangkutan tentunya.

Memang belum semua akun bisa merasakan atau menikmati fitur baru tersebut, apalagi dikabarkan screenshot pertama tidak akan muncul notifikasi melainkan pemberitahuan bahwa akan muncul notifikasi pada pengambilan screenshot selanjutnya.

Disayangkan dari Notifikasi Screenshot

Ada yang setuju ada juga yang tidak, pasalnya jika kita mengambil foto atau video dengan fitur screenshot yang disediakan oleh pihak instagram, akan muncul notifikasi kepada si pemilik akun dan hal itu kadang membuat kita minder atau bisa dikatakan tidak kreatif hanya bisa ikut – ikutan saja, hehe. Tapi sebenarnya emang gitu, namun yang namanya orang berbeda –beda pemikiran.

Pembatalan Fitur Baru Instagram

Notifikasi screenshot yang digadang – gadang akan menjadi daya tarik baru di instangram nyatanya gagal atau tidak jadi di publikasi karena beberapa hal. Salah satunya, kurang mendapat respon positif dari pengguna. Memang netizen atau kita sebagai pengguna merupakan hal utama yang harus diperhatikan untuk memunculkan sebuah fitur baru. Karena percuma jika mereka mengeluarkan fitur – fitur baru yang dianggap baik dan bagus oleh mereka namun tidak di respon baik oleh pengguna atau bahkan tidak suka, maka yang ada mereka malah lari dan cenderung meninggalkannya.

Nah itulah fitur baru dari instagram yang sempat gencar namun nyatanya dibatalkan untuk rilis, namun kita hanya bisa berharap ada hal baru atau fitur baru yang lebih menarik dan bisa diterima oleh khalayak ramai terutama kita sebagai pengguna. Jangan lupa juga kamu berikan masukan – masukan yang bermanfaat untuk kemajuan instagram itu sendiri. Baik dengan memasukan komentar pada kolom komentar yang ada di aplikasi playstore atau pada bagian yang telah disediakan oleh pihak instagram. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar