Fiksi Aunurofik, YouTuber Bahasa Sunda Yang Siap Pecahkan Rekor Subscriber

Anakkost.tv – Fiksi Aunurofik adalah salah satu Youtuber asal Majalengka yang selama ini konsisten menggarap channel YouTubenya dan membawakan konten bahasa daerahnya, yakni Bahasa Sunda dalam setiap video yang diunggahnya.

Dan karena kerja kerasnya itu pula, kini nama Fiksi Aunurofik pun menjadi semakin dikenal. Bahkan menjadi salah satu Youtuber pavorit, hingga subscribernya pun kian melonjak pesat seiring waktu ke waktu.

Konten Bahasa Sunda Fiksi Aunurofik Curi Perhatian

Sungguh tidak bisa dipungkiri, apabila nama Fiksi Aunurofik kini semakin mencuri perhatian karena dalam setiap konten-konten yang dibuatnya hanya menyuguhkan konten dalam bahasa Sunda.

Dan karena sikap konsistennya itu pula, yang kemudian membuatnya terus bertahan dalam menyuguhkan konten dalam bahasa Sunda, yang mana semua itu dimulai sejak 2016 lalu. Seiring waktu, nama Fiksi pun menjadi semakin terkenal. Bahkan untuk saat ini dirinya telah memiliki lebih dari 961 ribu subscriber.

Padahal awalnya, Fiksi menilai, apabila konten dalam bahasa sunda dengan kemasan kekinian tentunya jarang di temukan. Ia pun kemudian terdorong untuk membuat video dalam bahasa daerahnya tersebut yang kemudian dibubuhi dengan konsep kekinian agar bisa lebih dinikmati masyarakat, sekaligus pula lebih bisa mengenalkan bahasa sunda pada khalayak luar.

“Anak-anak zaman sekarang suka malu kalau ngomong bahasa daerah,” ungkap Fiksi, saat ditanya tentang alasannya membuat konten bahasa daerah.

Fiksi Ingin Lestarikan Bahasa Daerah Lewat Youtube

Dan dari kebanggaan dalam melestarikan bahasa Sunda ini pulah, yang kemudian mengangkat bahasa tersebut menjadi senjatanya. Dalam pembuatan video yang diunggahnya, Fiksi Aunurofik diikatakan memiliki banyak peran. Mulai dari penulis naskah, sutradara, pemain, hingga sebagai editor video. Pemuda asal Majalengka ini bahkan mengatakan apabila dirinya belajar semuanya secara otodidak. Baik itu mengenai belajar teknik video sekaligus editing. Semua itu murni di dapat dari YouTube.

Mengenai konten-konten Fiski Aunurofik sendiri biasanya membawakan tentang kejadian sehari-hari, cover lagu sunda dan berdurasi maksimalnya 10 menit.

Tak lupa pula, Fiksi Aunurofik pun mengajak anak-anak muda khususnya yang di daerah untuk tidak malu-malu lagi dalam membuat konten YouTube dan mesti bangga dengan bahasa daerahnya.

“Jangan takut berkaya dan buktikan kalau kalian jga kreatif. Kita harus bangga dengan daerah kita sendiri,” ungkap Fiksi Aunurofik.

Fiksi Siap Pecahkan Recor Subscriber Youtuber Bahasa Daerah

Untuk Yotuber yang membawakan tema bahasa daerah (Sunda) di dalam setiap videonya. Nama Fiksi bisa jadi dikatakan memiliki peluang bagus dalam memecahkan rekor. Apalagi selama ini memang belum ada YouTuber sunda yang bisa mencapai jumlah subscribers sebanyak 1 juta atau bahkan lebih. Dan dengan melihat ferforma yang diperlihatkan Fiksi saat ini, tidak menutup kemungkinan bahwa dirinya akan menjadi Youtuber sunda pertama yang mendapatkan 1 juta subscriber dalam kanal Youtubenya.

Yosh! Kita doakan saja yang terbaik. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of