Facebook Gaming Sudah Resmi Hadir, Coba Yuk!

Anakkost.tv – Ada yang baru nih dari Facebook. Yang mana belakangan ini telah rilis fitur baru dark mode, maka sekarang ada juga Facebook Gaming.

Dan fitur baru ini pun pastinya akan sangat membahagiakan khususnya bagi kalangan pecinta game. Karena ditengah-tengah maraknya sistem lockdown ini, tentunya akan membuat kejenuhan kamu menjadi sedikit terobati.

Apa itu Aplikasi Facebook Gaming?

Sekedar kembali mengingatkan mengenai  Facebook Gaming. Sebagaimana telah dilansir kantor oleh The New York Times, Facebook Gaming ini nantinya akan berfokus pada live streaming game sebagai upaya menghadapi saingan seperti untuk Twitch, Google, Layanan Mixer YouTube sampai dengan Microsoft.

Aplikasi Facebook Gaming sendiri sebenarnya baru akan dijadwalkan mulai dirilis tepatnya pada Juni 2020. Namun pihak perusahaan sepertonyatelah mempercepat akan rencananya tersebut karena fenomena lockdown akibat COVID-19. Sehingga membuat orang-orang lebih memilih tinggal di rumah.

“Berinvestasi dalam game pada umumnya tlah menjadi prioritas bagi kami. Karena pada saat ini kami melihat game sebagai bentuk hiburan yang benar-benar menghubungkan orang,” ungkap Fidji Simo, selaku head dari Facebook App.

Pandemi Corona Tuntut Facebook Gaming Rilis Lebih Cepat

Dan tidak sekedar hal itu saja, karena kemudian Fimo juga turut mengatakan bahwasanya pandemi Virus Corona telah mendorong perusahaannya untuk mempercepat proyek-proeyek game termasuk dalam hal fitur turnamen baru.

Facebook juga telah pula menguji aplikasi Facebook Gaming di Asia Tenggara termasuk Amerika Latin selama 18 bulan terakhir dan kemudiam mulai berencana untuk merilisnya di Google Play store untuk bisa digunakan di perangkat Android.

Versi iOS Masih Belum Dirilis

Walau kini Facebook Gaming  sendiri memang telah resmi rilis dan telah pula dimuat di toko aplikasi Palu Store. Namun untuk Versi iOS memang belum diberlakukan. Dan baru akan mulai di rilis nanti apabila pihak Apple telah memberinya persetujuan.

Tentang aplikasi baru besutan Facebook ini pun dikatakan telah pula mencakup game kasual serta akses ke komunitas game. Dalam aplikasi ini turut pula dihadirkan fitur Go Live yang nantinya akan memungkinkan setiqp pengguna mengunggah streaming game seluler lain di perangkat yang sama dengan hanya menekan beberapa tombol saja.

Facebook Gaming pun nantinya dapat juga dibagikan ke halaman Facebook pribadi pengguna bahkan lebih jauhnya bisa membuat pengguna menjadi streamer game amatir.

Dan yang lebih membuat serunya lagi, Facebook Gaming ini juga bisa menghasilkan uang loh!

Jadi bagaimana nih, tertarik untuk menggunakan Facebook Gaming? Langsung saja mampir ke playstore untuk lebih cepat bisa menikmatinya. Dan rasakan keseruan bermain game sambil streamingnya hingga nantinya kamu bisa pamerkan pula di dalam Facebook pribadi kamu. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of