Error! Pengguna Instagram Mengeluh Tak Bisa Berbagi Gambar

Anakkost.tv – Sekali lagi beberapa pengguna mengeluhkan bahwa situs berbagi foto Instagram nyatanya telah rusak. Hal demikian ini dikutip secara langsung lewat Independent, Jumat, (29/11/2019). Yang dalam hal ini juga disebutkan jika pemadaman aplikasi Instagram ini nyatanya terjadi sejak pagi tadi di Amerika Serikat.

Bahkan menurut situs pelacakan Down Detector pemadaman, kemungkinan besarnya tentang pemadaman Instagram ini terjadi di seluruh dunia. Tapi kenyataanya pemadaman ini nyatanya tidak mempengaruhi semua pengguna. Apalagi dengan munculnya beberapa akun yang dapat dimuat seperti biasanya. Beberapa pengguna lainnya malah lebih mengatakan bahwa hal tersebut (eror) hanyalah pada bagian tertentu dari aplikasi, seperti dalam hal melihat profil seseorang sampai hal mengunggah foto.

Bahkan untuk mengobati rasa penasaran, Crew Anakkost.tv juga telah mencoba membuka Instagram sesaat setelah masalah ini mulai terungkap. Dan kenyataanya tidak ada masalah sama sekali.

Penyebab Eror Pada Instagram

Dalam menanggapi keluhan tentang eror pada fitur Instagram ini, pihak Instagram pun cepat tanggap dengan melakukan beberapa penelusuran. Dan akhirnya di ketahuilah, bahwa sebenarnya yang menjadikan eror pada aplikasinya tersebut yakni adanya gangguan pada pusat piranti lunak Instagram.

10 Situs Terbanyak Dikunjungi Di Tahun 2019

Yang nyatanya kerusakan pusat piranti itu sendiri akan menyebabkan masalah bagi pengguna Instagram yang salah satunya terjadi di dalam fitur foto.

” Pada hari ini,  terdapat sebuah masalah di dalam sistem pusat piranti lunak kami. Dimana menyebabkan banyak  orang bermasalah ketika mengakses aplikasi.”  jelas seorang perwakilan Facebook sekaligus Instagram.

Hal tentang peninjauan tersebut pun lantas diungkapkannya ke berbagai belahan dunia itu. Dimana dimungkinkan di antara para penggunanya itu mengalami hal atau pun kejadian yang serupa.

Selain itu tim Facebook sendiri  segera berbenah (melakukan investigasi) terkait restorasi sistem. Hingga investigasi itu selesai, layanan sosial media baik itu Facebook maupun Instagram pun akhirnya sudah kembali pulih bahkan bisa digunakan dengan normal (sebagaimana mestinya) saat ini.

Menghimbun penjelasan dari The Verge, Jumat (29/11/2019). Akun resmi Instagram di Twitter @Instagram pun akhirnya mengumumkan, bahwa jejaringnya kini sudah bisa diakses kembali. Tak lupa dengan keterangannya itu, pihak Instagram sendiri ungkapkan permintaan maafnya. Terutamanya terhadap pengguna di seluruh dunia terkait gangguan pada sistemnya tersebut.

Dan itulah terkait eror pada fitur Instagram yang sejak kemarin hari membuat heboh para penggunanya. Yang dimana sebagian dari mereka tidak bisa mengakses fitur foto yang disediakan Instagram. Namun untung saja, pihak pengembang sendiri bergerak cepat dan cepat tanggap. Sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Fitur Instagram sendiri bisa kembali berjalan normal. Sehingga para pengguna sendiri kini tak perlu lagi merasa risau akibat gangguan tersebut. Demikian kiranya artikel yang dimuat kali ini. Selebihnya penulis mohon maaf bila ada kesalahan baik itu dalam hal penulisan atau pun yang lainnya. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of