Mengesankan! Eksistensi Esport Indonesia Diakui Hingga Tingkat Dunia

Anakkost.tv – Seperti yang kita saksikan bahwa baru-baru ini tim esport kebanggaan Indonesia yakni EVOS telah menjadi jawara Mobile Legenda dengan menumbangkan salah satu saingan terberatnya RRQ yang juga sama-sama berasal dari Indonesia.

Indonesia Mempunyai eSport Academy

Dan sontak kejadian itu pun pada akhirnya berimbas sendiri terhadap Indonesia. Yang mana dengan ragam prestasi yang telah diperlihatkan oleh kedua perwakilan team esport-nya itu, membuat negara kita tercinta yakni Indonesia diakui dunia. Terkait berbagai prestasi yang kerap kali dibawa pulang oleh mereka.

Berbagai Prestasi EVOS yang Menjadikan eSport Indonesia diakui Dunia

Mengenai berbagai prestasi  yang disumbangkan EVOS sendiri, tentunya kita tidak perlu  melihatnya jauh-jauh. Sebut saja torehan yang banyak didapatkannya alias prestasi juara di dalam kompetisi nasional sampai internasional. Yang tentu pula, pencapaiannya ini seakan-akan memperkokoh eksistensi tim esports Indonesia di dalam kejuaraan esports di tingkat dunia.

“Tentunya kami sangat senang dan bangga karena bendera merah putih nyatanya dapat berkibar di arena turnamen Free Fire World Cup 2019. Hal ini tentunnya semakin memperkuat eksistensi tim esports Indonesia dalam kejuaraan esports tingkat dunia. Kami ingin mengucapkan terimakasih terhadap berbagai pihak yang telah mendukung. Dan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Indonesia.” ungkap Kristiawan Eko Susilo, Manager daripada Tim Evos Free Fire, di sesi keterangan pers yang di Jakarta, Jum’at (29/11).

Ya, Atmosfer kemenangan memang kiranya masih bisa dirasakan oleh punggawa Evos Legends yang nyatanya telah berhasil menjadi jawara dalam Mobile Legends M1 Bang Bang World Championship 2019 kemarin.  Sehingga prestasi ini pun akhirnya bisa di dapatkan setelah mereka berhasil keluar sebagai jawara turnamen  Mobile Legends Professional League  (MPL) Indonesia pada season 4, di dalam Tennis Indoor Senayan.  Yakni pada Oktober lalu. Hingga akhirnya mereka pun berhak mewakili Indonesia dalam kejuaraan Mobile Legends World Championship  2019.

“Perjalanan ini memang tidak mudah.  Tetapi kami semua yakin, jika bendera merah putih dapat kembali berkibar di kejuaraan Internasional. Terima kasih! Terhafap para atlet. YAng sudah mampu mengharumkan Indonesia.” ungkap dari Manager Main Team Mobile Legend Evos, Natalia Inggrid.

Dan bukan itu saja, diketahui jika selain unggul dalam gim Free Fire, tepatnya sejak dua tahun lalu.  Evos AOV juga nyatanya mewakili Indonesia di ajang  AIC  (AOV International Championship)  2017 juga  AWC (AOV World Cup) 2018. Dan dengan konsistensi kualitasnya itu, bulan Februari lalu  Evos AOV pun memenangkan  AOV Star League (ASL) season 2, yang mana membuat Evos berhak mewakili Indonesia dalam turnamen AWC (AOV World Cup)  2019 di Vietnam.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian Evos AOV sampai saat ini.  Seperti olahraga lainnya,  kehadiran esports juga sangat kuat dalam membangun spirit kebangsaan. Sekaligus meningkatkan martabat bangsa Indonesia di mata dunia.”  pungkas manager tim Evos AOV, Hilmy.

Memang benar sekali, karena team EVOS lah kini Indonesia semakin dipandang kuat oleh negara-negara lainnya tepatnya dalam dunia esport. Semoga prestasi tersebut turut dipertahankan, hingga ke depannya Indonesia sendiri menjadi lebih dan lebih di hargai bahkan dihormati lagi di mata dunia. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of