Efek Samping Menonton Video VR dengan Google Cardboard

Efek Samping Menonton Video VR dengan Google Cardboard – Hallo sahabat anakkost.tv, gimana nih kabarnya? Semoga masih dalam keadaan sehat. Nah di artikel kali ini aku akan melajutkan membahas tentang Virtual reality (VR), setelah kemarin aku mengenalkan beberapa handphone yang sudah mendukung VR. Perlu kalian ketahui bahwa setiap hal yang baru atau apa saja itu yang menyangkut dunia gadget pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Untuk menyikapi hal tersebut kita harus pandai – pandai menanganinya.

VR

Tapi yang akan aku bahas kali ini bukan kelebihan atau kekurangan melaikan efek yang disebabkan atau yang akan terjadi dari menonton video VR dengan menggunakan Google Carboard. Mungkin diantara kalian ada yang tidak memeperhatikan hal ini karena terlalu asyik bermain. Apalagi sekarang sudah mulai bermunculan spesifikasi dari vendor yang bisa membuat kita nyaman saat menggunakan VR. Tapi sekali lagi, kalian juga harus memperhatikan efek yang timbul karena terlalu sering menggunakannya.

Baca Juga Hp Android Yang Mendukung Video Virtual Reality

Efek Samping Menonton Video VR dengan Google Cardboard

  1. Akan Ketagihan / Kecanduan

Hal ini memang sering terjadi pada kita termasuk aku sendiri tidak mengungkirinya, apabila kita sudah merasa asyik dengan sesuatu maka akan terus dan terus menggunakannya. Itulah yang di sebut dengan kecanduan dan pastinya juga kalian sudah mengerti apa itu kecanduan.

  1. Lupa Segalanya (Sholat, Makan, Mandi, dll)

Jika memang sudah kecanduan pasti akan lupa dengan yang lainnya karena asyik bermain. Bahkan bisa bermain dari pagi sampai malam tanpa pindah tempat, berbeda saat harus belajar, walau baru beberapa menit sudah tidak enak duduk, ngantuk, lapar pokonya segala menjadi terasa.

  1. Merasa Bosan dengan Dunia Nyata

Apabila hal ini sudah terjadi maka akan sangat berbahaya bagi kita. Karena pasti sehari – harinya akan terus bergelut dengan dunia maya dan ini juga termasuk kedalam kecanduan tapi sudah termasuk exstrim. Jika kalian sudah merasa bosan dengan dunia nyata, alangkah lebih baiknya hentikan dan paksa untuk kembali kedunia nyata.

  1. Mengakibatkan Kepala Pusing

VR memang menonjolkan kualitas dari sisi grafis 3D sehingga bagi yang belum terbiasa maka akan merasa sakit di bagian kepala alias pusing, mual dan muntah.

  1. Dikerjain Teman

Apa hubungannya bermain VR sama dikerjain teman? Bermain VR kita hanya melihat pergerakan yang ada di dunia maya tanpa kita melihat apa yang ada di sekitar kita (dunia nyata). Intinya kita tidak tahu apa yang terjadi di sekitar kita saat menggunakan VR, bisa jadi ada teman yang iseng atau kita sendiri yang sial karena bermain di tepi sungai yang akhirnya kecebur sendiri, hehe.

Nah, itulah beberapa efek yang ditimbulakan apabila kita sering menonton video VR, jadi alangkah lebih bagusnya jangan terlalu sering cukup digunakan dalam waktu – waktu luang saja atau dalam keadaan jenuh, semoga bisa bermanfaat.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar