Bahayanya Keseringan Menggunakan VPN Gratis | Efek Whatsapp Down

Anakkost.tv – Dari kemarin banyak orang yang update status penggunaan VPN, apalagi di status whastapp. Ternyata hal ini disebabkan oleh pembatasan penggunaan whatsapp oleh pemerintah guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan akibat dari kericuhan yang terjadi di Jakarta kemarin dan memang suasana lagi memanas. Sehingga salah satu cara untuk mengantisipasi hal tersebut dengan membatasi penggunaan aplikasi whatsapp.

Akibat Buruk dari Penggunaan VPN yang Berlebihan

Akibatnya, pesan susah masuk, upload foto atau kirim foto jadi tidak bisa dan eror serta lain sebagainya. Memang hal ini disengaja dan banyak juga orang yang tidak sadar akan hal ini. bahkan tidak tahu kalau whatsapp down memang karena permintaan pemerintah.

Tapi ternyata para pengguna whatsapp tidak hanya diam dan mencari akal agar whatsapp tetap berjalan dengan normal karena memang sudah menjadi salah satu aplikasi penting dalam kehidupan sehari – hari. Baik untuk hal pekerjaan atau hanya sekedar bertanya kabar. Untuk itu, banyak pengguna whatsapp yang akhirnya menggunakan VPN untuk bisa lancar dalam menggunakannya. Tapi ternyata kebanyakan VPN yang mereka gunakan itu GRATIS, padahal jika keseringan digunakan apalagi dalam waktu yang cukup lama bisa membahayakan.

Akibat Buruk dari Penggunaan VPN yang Berlebihan

Sebelumnya perlu kamu ketahui juga, kalau VPN itu merupakan sebuah koneksi antar jaringan yang sifatnya pribadi yang dilakukan melalui jaringan internet publik dan memungkinkan pengguna untuk bertukar sumber daya secara pribadi dengan melalui jaringan internet publik. Banyak juga yang berpendapat aman ketika menggunakan VPN tapi dibalik kata aman tersebut ada resiko yang menghantui, apalagi VPN Gratis yang bisa kamu dapatkan dari playstore dan memang banyak tersedia.

Akibat Buruk dari Penggunaan VPN yang Berlebihan

Memang banyak sekali aplikasi VPN yang bisa kamu gunakan, tapi ternyata banyak juga yang VPN yang mempunyai resiko tinggi yang mengintai seperti Adware, Trojan bahkan sampai dengan spyware. Adapun hal yang lebih parah lagi dimana 18% dari total aplikasi VPN android sama sekali tidak mengenkripsi data penggunanya yang bisa mengakibatkan penjualan data secara ilegal.

Selain itu, masih banyak lagi resiko lainnya seperti bocor nya data dan IP ke publik sehingga bisa terancam oleh hacker, membaca, membajak dan juga mencuri data bahkan yang lebih parah terdapat malware yang bisa mengakibatkan smartphone kamu rusak.  Bahkan banyak juga yang mengatakan jika kamu keseringan menggunakan VPN gratis maka ip kamu akan di blok dan tidak akan bisa lagi menggunakan akses internet.

Nah itulah sebagian dari bahayanya aplikasi VPN terutama yang Gratsi, sehingga untuk jaga – jaga gunakan sepentingnya saja dan kalau aku saranin, biarkan saja dulu whatsapp dan instagram tidak bisa digunakan secara normal. Karena ini juga berlangsung hanya sekitar 4 hari dan kabarnya sampai dengan tanggal 25 mei. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar