Dulu Dianggap Penyakit Oleh WHO, Tapi Sekarang Malah di Sarankan! Why?

Anakkost.tv – Yah, dulu WHO meng-klaim bahwa yang namanya game itu bisa berpotensi membuat penyakit. Apalagi main game yang dilakukan secara terus menerus sampai dengan lupa akan waktu. Pernyataan ini disebabkan juga oleh banyaknya anak muda bahkan anak kecil yang ketagihan main game bahkan sampai harus di larikan ke rumah sakit karena bukan hanya kecanduan melainkan lainnya.

Tapi setelah COVID-19 yang merupakan virus berbahaya dan resmi menjadi pandemi di seluruh DUNIA termasuk Indonesia. Sehingga menghimbau seluruh warga untuk diam di rumah dan jangan keluyuran, bahkan di negara lain sudah dilakukan lockdown secara total.

Tagar Dirumah Aja #DirumahAja

Tagar ini sangat viral dan memang merupakan himbauan dari pemerintah, bahkan orang – orang yang sedang di luar kota juga di himbau jangan mudik atau pulang kampung. Apalagi yang sekarang sedang berada di zona merah, karena itu bisa berfotensi menyebarkan virus lebih luas lagi.

Untuk itu #DirumahAja sempat menjadi trending di media sosial, namun tetap aja banyak warga yang ngeyel dan masih berkeluyuran tanpa alasan dan hanya nongkrong, ngopi, hajatan dan lainnya.

Terus Apa Hubungannya dengan WHO?

Adapun hubungannya dengan WHO yaitu terkait pernyataannya, dimana dulu menyatakan bahwa bermain game dapat berfotensi buruk bagi anak atau yang melakukannya apalagi berlebihan.

Akan tetapi setelah ada #DirumahAja, ternyata WHO malah menyarankan untuk diam di rumah dan lebih baik bermain game dari pada keluyuran tidak jelas! Karena hal ini bisa merubah kejenuhan menjadi kegembiraan dan menguatkan mental agar tidak menjadi down akibat ketakutan atau hal lainnya.

Tapi bagi para gamer hal ini tentunya sangat mudah dan memang sudah merupakan konsumsi sehari – hari, namun tetap jangan dilakukan berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan dan masih dalam lingkup wajar.

Oya, ada juga loh artis sekaligus youtuber yang sengaja borong peralatan main game. Untuk menghilangkan rasa jenus akibat diam di rumah dan pastinya kamu semua juga sudah pada tahu! Yap, tidak lain adalah keluarganya Anang Hermansyah yang sengaja memborong dan membeli peralatan game untuk membuat suasana rumah lebih hidup dan tidak jenuh.

Nah itulah sedikit berita terkait pernyataan WHO yang sebelumnya melarang atau lebih tepatnya tidak menyarankan untuk bermain game namun sekarang lebih menyarankan untuk bermain game tapi tetap dalam batasan normal dan jangan sampai menjadi kebiasaan buruk apalagi setelah nanti pandemi virus ini hilang menjadi berkelanjutan malas – malasan dan terus bermain game. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of