Perbedaan Drone Syma X5hw dan X5sw

Anakkost.tv – Sekarang banyak sekali jenis drone yang di tawarkan oleh perusahaan – perusahaan dengan merk tertentu bahkan lebih murah dari drone yang sebelumnya dikeluarkan namun kita juga harus ingat bahwa harga tidak akan pernah bohong, semakin murah harga drone maka semakin kurang kualitasnya dan semakin mahal harga drone maka semakin bagus juga kualitasnya.

Drone yang paling banyak digunakan oleh orang – orang yang menyukai pesawat tanpa awak ini dan biasanya dengan merk syma, drone syma sendiri terbagi menjadi beberapa tipe atau kelas dan kebanyakan menggunakan drone syma X5hw atau X5sw.

Memang apa bedanya?

Banyak juga yang bertanya seperti itu dan di artikel kali ini akau akan coba menjawabnya agar tidak menjadi unek – unek lagi. Kedua drone tersebut tentunya memiliki kualitas yang mempuni dan sudah tidak diragukan lagi.

Contents

Perbedaan Drone Syma X5HW dan X5SW

Spesifikasi Drone Syma X5HW

Drone Syma X5HW

Drone syma X5HW ini sangat cocok bagi kalian yang ingin belajar menggunakan drone, banyak fiture yang keren dan memiliki desain yang keren serta yang paling penting drone syma X5HW ini sudah bisa FPV atau kita bisa melihat hasil video langsung dengan menggunakan handphone android.

  • Memiliki ukuran quadcopter : 33 x 33 x 11 cm dengan berat 112 gram
  • Mempunyai frekuensi control : 2,4 Ghz, 4 channel, 6 axys gyro
  • Memiliki baterai drone : 3,7 volt atau 500 mAh Lipo
  • Memiliki baterai remote control : 4 x 1,5 volt AA
  • Memerlukan waktu pengisian baterai sekitar 130 menit
  • Memiliki waktu terbang sekitar 5 – 7 menit setiap pengisian full baterai
  • Untuk jangkauan terbang sekitar 100 meter
  • Mempunyai FPV dan HD kamera sebesar 2MP
  • Dan headlees mode, altitude hold dan hover function

Selanjutnya kita beralih pada kelebihan dan kekurangan dari drone syma X5HW ini :

Kelebihan Drone Syma X5HW

  • Memiliki Kamera FPV, HD 2MP
  • Sudah Altitude Hold
  • Untuk harga juga terjangkau
  • Mempunyai banyak suku cadang sehingga tidak kesulitan jika ada perangkat yang rusak

Kekurangan Drone Syma X5HW

  • Karena kameranya 2MP sehingga hasilnya kurang tajam bahkan bisa dikatakan buram
  • Memang sudah altitude hold namun masih kurang stabil
  • Karena mempunyai ukuran yang relative kecil maka tidak bisa mengangkat sebuah action cam sehingga hanya bisa menggunakan kamera yang ada

Oke itulah sekilas tentang drone X5HW dengan kelebihan dan kekurangannya, untuk harganya sendiri berkisar 600 ribuan dan itu merupakan harga yang cukup murah menurut aku.

Selanjutnya kita beralih pada drone X5SW yang merupakan drone keluaran syma juga. Akan tetapi dengan spesifikasi, kekurangan dan kelebihan tersendiri dan mungkin bisa dikatakan lebih bagus dari drone sebelumnya.

Spesifikasi Drone Syma X5SW

Drone Syma X5SW

Kabarnya drone syma X5SW sangat laris dipasaran terutama di luar negeri sehingga banyak orang yang penasaran dengan drone yang satu ini, seperti apa sih spesifikasinya dan apa saja kelebihannya!

  • Mempunyai ukuran : 31 x 31 x 8 cm
  • Mempunyai frequensi : 2,4 Ghz
  • Memiliki channel : 4CH 6 Axis Gyro
  • Mempunyai Baterai control : 4 AA
  • Mempunyai baterai quadcopter : 3,7 Volt 500 mAh Li-Poly
  • Untuk waktu charging : 120 menit
  • Memiliki waktu terbang : 6 – 7 menit

Selanjutnya kita beralih pada kelebihan dan kekuranagn dari drone syma X5SW, untuk kekurangan dan kelebihan dari drone syma X5SW ini menurut aku hampir sama dengan syma X5HW namun untuk drone syma X5SW ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari drone syma X5HW. Untuk harganya sendiri sekarang dibandrol dengan harga 800 ribuan.

Oke mungkin itulah perbedaan dari drone syma X5HW dengan drone syma X5SW dan bisa kalian bandingkan sendiri sehingga bisa memilih ingin memiliki drone yang mana dari 2 drone tersebut. Bagi kalian yang masih pemula dalam menerbangkan sebuah drone alangkah lebih baiknya tahu dulu cara menerbangkan yang baik dan benar untuk itu dibawah ini ada video tutorial penerbangan drone untuk seorang pemula.

Itulah salah satu video tutorial dalam menerbangkan sebuah drone apalagi bagi kalian yang masih pemula atau bisa dikatakan belum pernah sama sekali menerbangkan sebuah drone. Video ini sangat cocok dan silahkan tonton samapi akhir karena di dalamnya ada beberapa tips yang disampaikan dan tentunya sangat bermanfaat buat kita yang ingin belajar menerbangkan sebuah drone.

Perhatikan baik – baik jangan sampai kita kehilangan drone yang baru kira beli, karena ada pengalaman teman aku yang baru menerbangkan drone dan kehilangan kendali sehingga dronenya hilang dan jangan sampai itu terjadi pada kalian.

Kedua drone di atas merupakan drone murah syma tapi tidak murahan yang ditawarkan pada kalian semua. Jika kalian ingin mendapatkan drone terbaik bisa untuk memiliki drone DJI Inspire.

Drone DJI Inspire ini termasuk pada drone paling mahal didunia dengan harga yang dibandrol sekitar 26 jutaan. Berbeda jauh dengan 2 drone yang kita bahas diatas namun tentunya harga tidak pernah bohong dan drone ini memiliki kualitas yang bagus.

Keunggulan yang diberikan oleh drone DJI Inspire ini salah satunya bisa memberikan hasil video 4K, 360 degree kamera rotation dan masih banyak lagi yang lainnya. Mungkin bagi kalangan kita itu terlalu mahal tapi ada juga drone yang berkualitas dan harganya bisa terjangkau seperti drone phantom 4 yang sering digunakan oleh para youtuber.

Nah itulah sekilas tentang drone termahal yang tentunya sangat sulit kita miliki, tapi jika ingin memiliki drone berkualitas namun dengan badget yang sedikit maka kalian juga bisa merakit drone sendiri sehingga spesifikasinya bisa ditentukan sendiri juga, jika masih bingung bisa kalian simak cara membuat drone murah berkualitas DISINI, terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - drone x5sw mirip dengan -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar