DJI Osmo Action Akhirnya Rilis dan Akan Menjadi Pesaing GoPro

Anakkost.tv – Akhirnya DJI yang merupakan salah satu pabrikan drone telah resmi merilis kamera action perbedaannya yang diberi nama Osmo Action. Kamera ini memiliki lensa ultra wide dengan bidang pandang 145 derajat dan untuk bukannya sampai dengan f/2.8 dan memang jika kita perhatikan secara seksama, kamera ini hampir mirip dengan kamera action Hero yang merupakan besutan dari GoPro.

Bahkan jika dilihat dari segi ukuran, desain dan juga fiturnya memang mirip, seperti halnya fitur Stabilizer yang diaman GoPro mempunyai stabilizer HyprSmooth yang ada di Gopro Hero 7 Black begitu juga dengan Osmo Action yang mempunyai RockSteady dan memang fungsinya sama  dan juga sama – sama berbasis software.

Persamaan DJI Osmo Action dengan GoPro Hero

Untuk lebih lengkapnya mengenai kesamaan dari kedua kamera ini bisa langsung kamu lihat dan perhatikan dibawah ini. Memiliki kesamaan bukan berarti sama 100% jadi bisa kamu nilai sendiri.

  • Bisa merekam video dengan format 4K dan 60fps dengan keadaan stabilizer hidup atau mati.
  • Bisa melakukan pembuatan video 8 kali slow motion.
  • Bisa menyelam kedalam air, hanya saja untuk DJI Osmo kedalamannya bisa sampai 11 meter sedangkan Hero 7 maksimal nya 10 meter, beda tipis.

Dan itulah kesamaan antara DJI Osmo Action dengan Gorpo Hero 7 Balck yang memang nyata dan tidak bisa dipungkiri lagi, hehe. Namun DJI Osmo memiliki kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh GoPro Hero 7 ini, dimana pada DJI Osmo terdapat layar depan yang bisa digunakan untuk melihat ketika akan melakukan selfie atau ngevlog dan untuk layar utamanya tetap dibelakang.

Cara Mengaktifkan Layar Depan Pada DJI Osmo Action

Karena keduanya tidak selalu aktif secara bersamaan, maka untuk bisa mengaktifkan layar depan dari DJI Osmo ini yang merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki. Bisa dengan cara kamu ketuk layar belakang dengan dua jari dan kemudian tahan layar untuk bisa memunculkan tombol “Quick Switch” untuk menghidupkan layar depan. Begitu juga untuk mematikannya kembali dilakukan dengan cara yang sama.

Ternyata bukan hanya itu saja yang menjadi pembeda antara DJI Osmo dengan Gorpo Hero 7, melainkan juga terdapat perekaman video 4k HDR yang memang cocok untuk melakukan pengambilan video dengan pencahayaan yang kontras di DJI Osmo. Tidak ketinggalan juga beberapa filter kamera yang melengkapi keunggulan Osmo Action seperti Filter ND, Underwater dan Polarizer.

Kekurangan atau Kelemahan DJI Osmo Action

Ternyata ada juga kelemahan yang masih dimiliki oleh Osmo Action ini, dimana pada gerakan di layar kamera masih sedikit tertunda ketika melakukan gerakan. Walau hasilnya tidak demikian tapi hal itu cukup mengganggu dan pihak DJI sendiri mengatakan kalau hal itu bisa diperbaiki dengan pembaharuan frimware kedepan nya,sehingga menjadi lebih baik lagi.

Harga DJI Osmo Action

Adapun harga yang bisa kamu ketahui dari DJI Osmo Action ini dimana sekarang dibandrol dengan harga kisaran 5 juta dan itu merupakan harga yang cukup untuk kamera action dengan fitur yang luar biasa ditambah lagi bisa selfie atau ngevlog, hehe. itulah seklilas tentang kamera Action keluaran DJI yang di gadang – gandang sebagai pesaing GoPro Hero. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar