Di Banned YouTube, Channel Calon Sarjana Menghilang Seketika!

Anakkost.tv – Maraknya terkait ungkapan JT yang melaporkan akun YouTube Calon Sarjana tentang tindakan plagiarisme content rupanya masih berbuntut panjang.

Seolah permintaan maaf Calon Sarjana sendiri, tak digubris oleh pemilik akun YouTube JT yang seolah – olah keburu nyesek karena terkait banyak sekali konten – kontennya yang telah dicomot.

Bahkan JT sendiri pada akhirnya turut membeberkan tentang kasus flagiarisme channel YouTube dengan subscriber 13 juta tersebut. Hingga mengegerkan banyak kalangan, bahkan menimbulkan beragam reaksi yang tentunya sangat tidak mengenakkan.

Heboh Tentang Channel YouTube Calon Sarjana yang Mendadak Menghilang/ Lenyap

Kita sejatinya tahu betul jika kegegeran terkait kasus flagiarisme Calon Sarjana ini sudah mulai mendingin. Namun tampaknya hal demikian tidak berlangsung lama karena kehebohan kembali menggebu setelah pada Rabu malam (22/1/2020), saat mulai dikeatahui jika akun youtube Calon Sarjana tidak ada lagi ada di kanal Youtube.

Hal demikian tentu saja menjadi perbincangan panas dikalangan para warganet. Bahkan saking hebohnya berita tersebut hingga menjadikannya trending topic di Twitter.

Dibanned YouTube Terkait Pelanggaran Hak Cipta

Terkait hal tersebut, rupanya membuat banyak kalangan menulusuri pencariannya, untuk membuktikan hal tersebut (YouTube Calon Sarjana hilang). Dan setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata begini yang bisa kita lihat. Di mana ternyata Channel YouTube Calon Sarjana dikatakan dibanned terkait banyaknya laporan tentang pelanggaran hak cipta.

Berikut ini, tentang berbagai pelanggaran yang diperbuat Channel YouTube Calon Sarjana sehingga di Banned oleh YouTube. Hal ini tentunya telah terkait daripada kebijakan terbaru YouTube yang kini telah diberlakukan.

  1. Terkait pada pelaporan pertama. Yang berdampak pada channel dibekukan (tidak bisa mengupload konten) dalam waktu 1 minggu.
  2. Pelaporan yang kedua di mana membuat channel dibekukan selama dua minggu.
  3. Laporan ketiga dan terakhir. Yakni membuat YouTube terpaksa melakukan tindakan penghapusan channel yang terus-terusan melanggar aturan.

Pindah Channel Terhadap Calon Ilmuwan

Walaupun dikatakan jika kini akun YouTube calon sarjana telah resmi dibanned. Namun sepertinya tidak membuat sang pemilik berhenti sampai di situ saja, karena diketahui jika baru – baru ini Calon Sarjana telah berpindah ke kanal cadangan mereka yang bernama Calon Ilmuwan. Channel YouTube Calon Ilmuwan tersebut kini diketahui telah memiliki subscriber sebanyak 2,54 juta orang.

Nah, kiranya itulah terkait beragam masalah/ plagiarisme  yang dilakukan  oleh Calon Sarjana yang justru mengundang banned dari YouTube. Hal itu pun tentunya bukan dilakukan sekali, melainkan justru sampai berkali-kali.

Bahkan JT sendiri telah turut mengklaim jika video miliknya justru tidak sedikit yang di comot oleh Calon Sarjana ini. Yang tentu saja membuat sang pemilik menjadi geram, karena tidak menghargai jerih payahnya dia di dalam hal pembuatan konten.

Terima kasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of