Tips Melihat Pesan Whatsapp Sudah Dibaca atau Belum Ketika Centang Birunya Dimatikan

Anakkost.tv – Di dunia maya memang siapa yang pintar akan menjadi pemenang dan siapa yang kurang update akan menjadi korban. Entah itu korban berat atau mungkin korban iseng dari teman kamu sendiri dan salah satunya yang terdapat pada salah satu aplikasi chatting yang terkenal dan itu adalah aplikasi whatsapp.

cara mengetahui pesan WA sudah dibaca atau belum

Dimana hampir semua orang yang mempunyai ponsel Android atau iOS pasti terdapat aplikasi whatsapp didalamnya. Namun sayangnya tidak semua pengguna mengetahui apa saja yang bisa dilakukan pada aplikasi tersebut. Padahal jika kamu rajin dan suka mengutak – atik aplikasi pasti akan tahu apa yang aku maksud.

Cara Mengetahui Pesan Sudah Dibaca atau Belum Pada Pesan yang Centang Birunya Dimatikan

Ini merupakan salah satu fitur yang ada di whatsapp dan bisa kamu gunakan serta resmi bukan fitur tambahan dari pihak ketiga. Pastinya kamu kesal apakah pesan tersebut sudah dibaca atau belum? Apalagi sedang kirim pesan dengan pacar, wah itu menjadi tanda tanya besar.

Untuk itu ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah pesan tersebut sudah dibaca atau belum, walaupun status centang biru-nya telah dimatikan. Ada dua langkah atau cara yang bisa kamu lakukan dan mungkin si dia tidak menyadari hal itu.

Cara Pertama dengan Mengirim Pesan ke Group

Apabila kamu mempunyai group yang sama dengan teman kamu yang centang biru-nya dimatikan, coba kamu kirim pesan ke dalam group terebut.bila perlu tandai nama dia agar masuk notifikasi lebih kuat pada whatsapp-nya. Tunggu beberapa saat dan lakukan langkah dibawah ini.

  1. Bukan group dan tekan pesan kamu sampai seperti gambar

cara mengetahui pesan WA sudah dibacaatau belum

  1. Kemudian tap icon “i” yang ada pada lingkaran
  2. Disitu kamu bisa melihat siapa saja yang telah melihat pesan kamu dalam group tersebut, jika ada nama si dia berarti pesan kamu sebenanya sudah di baca atau sudah diketahui namun belum sempat di balasnya.

cara mengetahui pesan WA sudah dibaca atau belum

Cara Kedua dengan Mengirim Pesan Suara

Adapun cara yang lain yang bisa kamu lakukan jika kamu tidak mempunyai group yang sama dengan si dia atau temanmu tersebut. Untuk itu kamu bisa mencoba mengirimkan sebuah pesan suara baik 1 detik atau lebih yang penting terkirim. Untuk lebih jelasnya bisa kamu simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Kamu buka whatsapp dan kemudian kamu buka pesan untuknya dan kemudian tekan icon mic dan kirim sebuah pesan suara.

cara mengetahui pesan WA sudah dibaca atau belum

  1. Jika pesan tersebut sudah terkirim dan terbaca maka akan tetap centang biru walau centang biru-nya si dia telah dimatikan, karena itu tidak berlaku untuk pesan suara.

cara mengetahui pesan WA sudah dibaca atau belum

Nah itulah langkah – langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah pesan kamu sudah di baca atau belum, karena centang-nya tidak berubah menjadi biru dan kemungkinan centang biru-nya telah dimatikan oleh orang tersebut. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar