Ciri – ciri Baterai Handphone Yang sudah Bocor dan Wajib Untuk di Ganti!

Anakkost.tv – Setelah di artikel sebelumnya aku membahas mengenai kelebihan dari USB Type-C yang salah satunya bisa melakukan fast charging, hal itu akan berbanding terbalik dengan yang akan aku bahas kali dimana. Kamu tetap bisa melakukan fast charging tapi tidak normal! Pastinya kamu bingung dong? Oke kamu simak saja baik – baik artikel ini.

Intinya disini aku akan membahas mengenai ciri dari baterai handphone yang sudah bocor. Terus apa hubungannya dengan fast charging?

Ciri – ciri Baterai Handphone Bocor

Adapun ciri dari baterai handphone yang sudah bocor dan bisa mengakibatka kerusakan pada komponen handphone lainnya :

  1. Naiknya Suhu Baterai yang Tidak Terkendali

Yang pertama, ketika kamu menggunakan handphone baru beberapa detik atau menit saja baterai sudah panas dan tidak seperti biasanya. Padahal hanya membuka aplikasi whatsapp saja atau facebook saja tapi handphone menjadi panas tidak teratur.

  1. Baterai Cepat Habis

Baterai yang sudah bocor bisa juga dilihat dari waktu yang digunakan saat menggunakan handphone. Dimana baterai dalam keadaan full langsung habis hanya dalam hitungan menit. Sehingga harus selalu dalam keadaan di charging saat menggunakannya.

  1. Terjadinya Arus Baterai yang Tidak Stabil

Hal ini sangat sering terjadi, dimana saat melakukan charging akan menjadi lama untuk terisi penuh tapi saat digunakan hanya sebentar. Atau bisa juga saat melakukan charging menjadi sangat cepat bahkan dalam hitungan menit sudah full dan inilah yang akau maksud di atas. Tapi untuk yang satu ini, cepat full cepat juga habis.

  1. Handphone Sering Mati Mendadak

Hal ini juga masih berkaitan dengan arus baterai yang tidak stabil, dimana kadang keadan baterai masih ada tapi tiba – tiba mati. Dihidupkan kembali bisa dan kondidi baterai masih sama.

  1. Terjadi Eror Pada Perentasi Baterai

Terkait dengan handphone yang mati mendadak, hal ini bisa diakibatkan oleh salahnya jumlah presentase baterai. Seperti di layar kondisi  baterai 50% padahal aslinya sudah 10% sehingga akan mati mendadak atau cepat mati.

Jika ada yang sering mengalami hal di atas, maka sudah dipastinkan bahwa baterai handphone kamu sudah bocor alias rusak. Sehingga harus segera melakukan penggantian agar tidak merembet pada komponen hanphone lainnya.

Dengan demikian handphone kamu akan tetap aman dan bisa digunakan secara normal kembali.  Mungki itu aja untuk artikel kali ini mengnai ciri dari baterai handphone yang sudah bocor sehingga wajib untuk diganti kalau tidak mau ganti baterai ya ganti handphone nya saja, hehe. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments