Pantang Menyerah! Meski Kena Banned YouTube, 2 Channel Ini Masih Gass-Poll Membangun Konten-Kontennya!

Anakkost.tv – Benar-benar harus mengulang dari nol! Ya, itulah kata-kata yang pantas diberikan terhadap channel YouTube Calon Sarjana dan YT Crash.

Yang mana seharusnya hanya tinggal memetik buah dari usaha dan kerja kerasnya selama bertahun-tahun, ekh taunya malah tersandung masalah hingga harus bersusah payah dalam membangun kembali channel YouTube-nya.

Kasus Flagiarisme Calon Sarjana dan YtCrash

Ya, beberapa waktu lalu memang gencar-gencaran berita terkait flagiarisme yang dilakukan Channel YouTube Calon Sarjana. Di mana semua itu berawal dari laporan pemilik channel YouTube JT yang kala itu mengatakan jika videonya telah dibajak oleh channel YouTube asal Indonesia tersebut.

Walau dikatakan telah meminta maaf, dan berjanji bahwa tidak lagi akan melakukan hal tersebut, namun kebijakan YouTube tetap saja tidak dapat ditoleransi. Dan pada akhirnya Kanal YouTube Calon Sarjana pun Dibanned!

Lepas dari pemberitaan Calon Sarjana, menyusul berikutnya YtCrash. Yang mana channel Youtube ke 7 terbaik di Indonesia pun harus pula mengalami hal naas layaknya Calon Sarjana. Dan walau pada akhirnya Yg Crash sendiri kenna Banned, namun pemberitaan terkait hal tersebut nampaknya tidak segencar pada yang diberitakan akun YouTube sebelumnya, Calon Sarjana.

Bagi kamu yang barangkali belum menyimak secara lengkap tentang akun YtCrash yang dibanned, kamu bisa membacanya secara langsung di ulasan anakkost.tv sebelumnya, Menyusul Calon Sarjana, YtCrash Pun Akhirnya Dibanned.

Dan kalau untuk YtCrash sih, memang tidak aneh-aneh amat kena banned juga. Mengingat sang pemilik akun sendiri telah menjelaskan jika sebenarnya YtCrash ini tercipta dari sebuah akun sebelumnya yakni YouTube Crash. Di mana YouTube Crash ini sendiri sebenarnya channel YouTube yang dulunya memang keras kali mendapatkan banyak copyright atau juga Crash. Makanya, sang pemilik kemudian menamakan nama channelnya tersebut YtCrash. Untuk lebih detailnya kita sama-sama simak aja deh!

Sejarah Terbentuknya Channel Youtube YtCrash

YtCrash, seperti yang diungkapkan sebelumnya, jika nama tersebut bukanlah nama asli/nama awal dari channel Youtube-nya tersebut.

Melainkan bernama jauh sebelumnya nama asli channel tersebut yakni YouTube Crash. Disebut YouTube Crash, mengingat banyaknya pelanggaran yang ternyata telah diterima oleh channel YouTube tersebut. Barulah dengan lajunya waktu, sang creator akhirnya menetapkan nama YtCrash, sebagai kependekan dari namanya terdahulu, YouTube Crash (Yt = YouTube).

Di dalam kariernya, perjalanan channel YtCrash ini memanglah tidak semulus yang kita kira, melainkan sempat  pula jatuh bangun dalam membentuk channelnya tersebut sehingga akhirnya bisa terkenal.

Bahkan sang creator sendiri turut mengungkapkan, jika selama membangun channel Youtube-nya tersebut, dirinya memang kerapkali mendapat cacian terkait suara yang dibawakannya sehingga membuatnya beberapa kali down.

Beruntung, beberapa komentar mulai mendukungnya, sehingga akhirnya meneguhkan sang creator untuk kembali membangun YouTube miliknya itu. Dan berganti waktu channel YouTube YtCrash pun mulai dikenal kalangan. Hingga sang admin sendiri menjadi kewalahan dalam menggarap Konten-Kontennya.

Dan pada akhirnya, beberapa creator pun dikatakan turut gabung dengan YtCrash. Dan mereka masih terus menukangi YtCrash sampai sekarang.

Pantang Menyerah Calon Sarjana dan YtCrash, Tetap Bangun Channel Meski Telah Dibanned

Ini mungkin sebuah hal yang tentunya patut diacungi jempol bahkan bisa jadi teladan untuk kita semua (pantang menyerah). Di kala akun YouTube mereka dikatakan telah dibanned, namun tetap berusaha sebaik mungkin dalam membangun kembali channel YouTube masing-masing.

Ya, mereka tetap konsisten memperbaiki segala kekurangan mereka di waktu ke belakang. Padahal, konsisten inilah yang sejatinya paling berat dilakukan, bahkan oleh siapa pun. Tapi mereka tetap kuat menghadapi segala rintangan dan terus berusaha.

Kembali Bangkit Meski dari Nol

Coba bayangkan, di saat kita tengah berlari maraton, tiba-tiba tiba kita harus kembali merangkak, bahkan bisa dikatakan mulai lagi dari nol.

Sesuatu pengorbanan yang tentunya sangat besar dan sulit sekali.

Tapi, itulah namanya jalan menuju sukses, bila kita tidak mau berkorban, bagaimana nantinya ada kemajuan?!

Channel Baru Calon Sarjana dan YtCrash

Baik Calon Sarjana maupun YtCrash kini sama-sama telah kembali ke Youtube. Channel baru mereka masih tetap bernama sama, baik dari tampilan atau pun yang lainnya, sejatinya tidaklah beda dengan channel-nya yang dulu.

Cuma yang jadi perbedaan mencolok di sini, yakni jumlah subscriber mereka. Ya, dahulu s belum dibanned YouTube Channel Calon Sarjana Telah mendapat subscriber sebanyak 13 juta, bahkan YtCrash sendiri hanya terpaut sedikit di bawahnya.

Namun kini sejak dibangunnya kembali channel YouTube mereka, jumlah subscriber pun nyatanya anjlok. Hal ini tidaklah aneh mengingat mereka harus kembali mengulang dan membangun channel YouTube mereka.

Dan di channel barunya yang sekarang, Calon Sarjana telah memiliki subscriber sebanyak 2,63 juta, dengan jumlah video yang diunggah sebanyak 32 video (sejak artikel ini di buat).

Sedangkan untuk Channel YtCrash, saat ini baru mendapatkan subscriber 5, 87 ribu subscriber, dengan total videonya 11.

Namun biar demikian, usaha dan kerja keras mereka di dalam membangun channel patut di apresiasi. Dan mudah-mudahan saja, untuk kedepannya kejadian yang sama tidak terjadi lagi terhadap akun mereka. Namun itu semua memang mereka sendiri yang menentukan, apabila benar-benar telah memperbaiki kesalahan, tentunya hal demikian jelas tidak akan terulang. Namun bila masih sama dengan yang sudah-sudah….. Silahkan saja bertanya ke Youtube.

Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai tuntas.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of