Channel Youtube Calon Sarjana Tercyduk Melakukan Plagiarisme dan Ini Tanggapannya!

Anakkost.tv – Siapa yang mengira, jika akun YouTube calon sarjana yang selama ini telah memiliki subscriber sebanyak 12 juta bahkan menduduki peringkat ke empat Youtuber di Indonesia ternyata terciduk berbuat curang karena melakukan flagiat.

Channel Youtube Calon Sarjana Tercyduk Melakukan Plagiarisme dan Ini Tanggapannya!

Semua itu berawal daripada thread yang di unggah oleh pemilik akun @JTonYouTube. Yang di dalam thread’nya tersebut, dia mengatakan bahwa channel YouTube Calon Sarjana ini telah mencuri kontennya sekaligus melakukan plagiat daripadai channel YouTube miliknya yang bernama JT. Dan bukan hanya mencuri konten, calon sarjana juga dikatakan telah mencuri thumbnail yang kemudian mereka beri watermark di dalam video nya tersebut.

Siapa Sih Calon Sarjana Itu?

Seperti yang selama ini kita ketahui, jika Calon Sarjana ini merupakan channel YouTube yang didalamnya membuat konten-konten yang mengejutkan, kontroversial, misterius, lucu, aneh, bahkan juga keren.

Dan karena konten nya itu pula, channel YouTube calon sarjana ini menjadi channel yang memang banyak diminati oleh para pecinta Youtube. Dan akibat kepopuleran nya itu pula, Calon Sarjana kian berkembang pesat, bahkan kian melebarkan sayapnya seiring waktu ke waktu. Bahkan dalam 3 tahun terakhir membuat channel YouTube Calon Sarjana ini telah mendapatkan subscriber sebanyak 12,4 juta. Dan menjadikannya sebagai pembuat konten YouTube peringkat ke empat terbaik dan berpendapatan ke 4 terbesar di Indonesia.

Tanggapan Sekaligus Permintaan Maaf Calon Sarjana

Seperti yang telah dikemukakan di atas, jika Calon Sarjana ini telah ketahuan mencuri konten milik youtuber dengan channel YouTube JT. Yang pemilik channel YouTube itu pun kemudian mengunggah cuitan nya lewat Twitter yang tentu saja membuat heboh dunia maya.

Channel Youtube Calon Sarjana Tercyduk Melakukan Plagiarisme dan Ini Tanggapannya!

12,4 juta subscribers. Dan dia mencuri thumbnail saya. Dia benar – benar tidak memikirkan apa yang nanti bisa saya lakukan LMAO.” tulis pemilik akun @JTonYouTube.

Karena ketahuan telah mencuri konten, pihak dari Calon Sarjana sendiri dengan cepat menanggapi hal yang pada akhirnya mulai tersebar luas tersebut. Selain dengan menghapus video yang dinyatakan flagiat. Lewat unggahan Twitternya pun, Calon Sarjana telah pula mengemukakan permintaan maafnya, dan berjanji tidak akan lagi mengulangi perbuatannya yang demikian.

Untuk pemilik akun Youtube JT dari pihak Youtube Calon Sarjana, meminta maaf sedalam dalamnya. Karena telah mencuri idemu. Menggunakan thumbnail, dan footages dari videomu tanpa izin.

Kami sadar, kami telah melakukan kesalahan berat. Dan kami sungguh minta maaf karena permasalah ini. Kami akan menghapus video dari channel kami karena kami mengerti dan menghargai tentang jumlah penonton.

Kita bisa menyelesaikan masalah ini secara baik-baik. Dan kami berbaharap, kamu tentunya dapat setuju dengan pendapat kami. Kami juga berharap masalah ini tidak berujung ke masalah yang lebih berat.

Kami meminta maaf, yang amat dalam. Karena masalah ini.”

Salam,  Calon Sarjana...’ begitulah isi pesan dari pemilik Channel Calon Sarjana yang dipublikasikan pada media masa oleh JT.

Pemilik Twitter @JTonYouTube itu pun turut pula menambahkan. Jika awalnya dia tak percaya bahkan sampai – sampai tertawa, saat mengingat channel YouTube dengan subscriber sebanyak 12,4 juta telah mencuri konten miliknya.

Bahkan pemilik akun JT ini pun  juga turut membandingkan perbedaan unggahan video antara miliknya dengan yang dimiliki oleh Calon Sarjana.

Jika di Youtube JT, thumbnail sudah diunggah 2 minggu lalu bahkan telah ditonton sebanyak 1,7 juta kali.

Sementara di YouTube Calon Sarjana, baru diunggah sekitar 6 jam dengan jumlah penonton 83 ribu.

Walau kenyataannya Calon Sarjana telah meminta maaf, namun pemilik akun JT ini masih saja melakukan sindiran. Diantaranya dengan memberitahukan bahwa masih ada lagi setidaknya 100 video yang Calon Sarjana curi sampai saat ini.

Dan karena kejadian ini pun tentu saja membuat kalangan heboh. Bahkan menjadi topik hangat yang senantiasa menjadi perbincangan di waktu ini. Bahkan bukan hanya menuai banyak kontra  dari kalangan pecinta YouTube saja, melainkan beberapa creator pun banyak menanggapi terkait masalah ini. Sebut saja salah satu di antara artis sekaligus komika terkenal Ernest Prakasa. Yang begitu merasa heran terkait apa yang dilakukan Calon Sarjana ini.

Bahkan lewat Twitter-nya pula, diketahui Ernest ikut memberikan sebuah komentar yang menyindir channel YouTube 12,4 juta subscriber tersebut.

Seriusan, YouTube Calon Sarjana itu kerjaannya Infia juga?” tulusnya.

Ernes pun bahkan pula menambahkan, dirinya selaku seorang creator juga merasa ikut tersulut dalam menanggapi tindakan yang kurang terpuji itu.

Itu perusahaan ga bisa dipenjara ya, bosnya?

Kok enak banget?! Dulu Dagelan sudah nyomot – nyomot konten orang seenaknya. Sekarang malah bikin malu 1 negara. Bangke amat,” tukis Ernest Prakasa.

Sori banget nih…! Tapi sebagai sesama seniman/kreator, Gw gampang banget kepancing emosi,  kalau ada kasus pencurian ide. Apalagi dilakuan oleh korporasi. Dan dilakukan berulang-ulang, untuk mengeruk keuntungan. Bajingan….” tambahnya.

Berkat kejadian yang pula menimpanya, berbagai tindakan pun banyak dilakukan terutama dari mereka yang selama ini telah mengidolakan channel YouTube Calon Sarjana. Bahkan menurut lansiran berita yang terbaru. Yang lebih membuat bertambahnya getir, dikatakan jika pada video yang belum lama di unggah di dalam channel Calon Sarjana, telah menerima sekurang – kurangnya sampai lebih dari 16 ribu disk like. Sangat disayangkan memang.

Dan itulah mengenai kabar viral saat ini, yakni tentang channel YouTube Calon Sarjana yang kedapatan alias terciduk telah melakukan tindakan flagiarisme. Semoga hal ini turut memberi pelajaran terhadap kita untuk lebih berbuat jujur terutamanya sekali dalam pembuatan konten. Karena sejatinya, kerja keras yang kita lakukan itu tidak pernah akan mengkhianati hasil. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of