Cara Upload Video Ke Youtube Yang Benar

Berbicara tentang langkah/cara mengupload atau mengunggah video ke youtube mungkin para sebagian youtuber indonesia merupakan hal yang sudah tidak asing lagi, namun mungkin diantara kalian juga ada yang masih beleum mengerti bagaimana caranya, dan disini saya akan menjelaskan langkah demi langkah mengunggah video ke youtube dengan benar. Perlu kalian pahami selain dari mengupload video kita ke youtube, saya juga akan memberikan tips agar video kita SEO Friendly atau bisa dibilang mudah dibaca dan dapat menduduki peringkat lebih baik di halaman youtube atau google.

Perhatikan juga video yang akan kita upload ke youtube, sebisa mungkin buatlah video kamu ukurannya sekecil mungkin, karena di indonesia sendiri untuk saat ini internet cepat masih belum merata, maka dari itu untuk mempercepat proses unggah, usahakan ukuran video kamu sekecil mungkin. Kamu bisa gunakan software untuk mengcompress video yang banyak bisa kamu temukan di google, diantaranya mungkin kamu bisa coba menggunakan software HandBrake, nanti saya akan berikan tutorialnya jika belum ada yang tau caranya, silahkan saja berikan komentar dibawah artikel ini. ( Update : tutorial cara memperkecil video dengan handbrake )

Cara Upload ke Youtube Cepat Benar Dan Seo Friendly

  • Pertama pastikan Akun youtube anda sudah masuk, dan berada di channel yang kamu inginkan.
akun login
akun login
  • Berilah nama video kamu dengan judul yang akan kamu gunakan nanti di youtube. Seperti gambar dibawah ini, kenapa seperti itu, karena menurut kebanyakan para youtube yang mencoba memaksimalkan peringkat video mereka di youtube dan google, dengan cara ini dapat lebih memaksimalkan rangking video kamu nantinya.

rename file video

  • Kemudia setelah itu kamu klik menu upload disebelah kanan atas, dekat logo channel kamu.
klik tombol upload
klik tombol upload
  • Dan setelah itu kamu nanti akan masuk ke halaman tempat Upload video seperti gambar dibawah ini.

HALAMAN UPLOAD VIDEO

Setelah berada dihalaman ini kamu silahkan klik gambar panah ke atas itu kemudian carilah video kamu yang telah kamu simpan dan beri nama tadi. kemudian pilih open maka otomatis video itu akan mulah terupload ke youtube channel kamu.

pilih video
pilih video

Sambil menunggu proses upload video kamu 100% sukses jangan lewatkan tips2 ini. kamu isi semaksimal mungkin dari yang di tandai panah seperti gambar dibawah ini, dari mulai JUDUL buatlah sepadat mungkin dan mewakili video kamu, DESKRIPSI buatlah minimal 50 kata, jangan lupa masukan link blog kamu jika ada atau sosmed yang kamu miliki linknya taruh aja disana beserta sedikit deskripsi tentang video kamu, TAG buatlah minimal 10 tag yang berkaitan dengan video kamu, jangan terlalu banyak ini akan berakibat buruk bagi channel kamu karena kamu akan dianggap spam oleh youtube. Dan selanjuntya THUMBNAIL , buatlah gambar sampul yag menarik dan bagus agar orang-orang tertarik untuk menonton video kamu, tapi jangan ngawur asal-asalan, yang penting buatlah semenarik mungkin. Untuk penjelasan lebih lengkap kamu bisa baca juga artikel tentang cara mempromosikan video

optimasi

Baca dahulu pengertian tag judul dan deskripsi

Itulah sepertinya yang harus kalian pelajar tentang cara upload video ke youtube, selain upload juga kamu bisa mempelajari dan mengetahui sedikit tips untuk membuat video kamu SEO friendly dimata google atau youtube, serta jua bagi penonton yang akan lebih tertarik untuk melihat video kamu. Semoga bermanfaat dan kunjungi juga channel kita di #anakkosttv

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - tips pertama kali upload di youtube -

Leave a Reply

1 Comment on "Cara Upload Video Ke Youtube Yang Benar"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted