Cara Mengatur dan Upload Video Durasi Panjang dalam Status WhatsApp

Anakkost.tv – Di artikel sebelumnya aku pernah membahas mengenai cara bikin status whatsapp berupa video dengan durasi yang panjang tanpa terpotong. namun untuk kali ini agak sedikit berbeda, dimana kamu bisa membuat status dalam bentuk video dengan durasi panjang namun ketika di update terbagi menjadi beberapa status dan saling berhubungan dengan pemotongan video secara otomatis.

Bagaimana caranya?

Jika dulu kamu bisa update status video di WA dengan durasi panjang namun suaranya jadi hilang, berbeda dengan yang satu ini, walaupun status WA jadi banyak namun suara dalam video tersebut tidak hilang dan tetap terlihat saling berhubungan tanpa ada jeda sedikitpun. Kecuali jaringan handphone kamu nya yang bermasalah, hehe.

Cara Memotong Video di Status WhatsApp

Disini aku akan menggunakan aplikasi tambahan untuk bisa memotong video yang tadinya berdurasi 6 menit terbagi menjadi 2 dengan masing – masing durasi 30 detik sesuai dengan ketentuan panjang durasi dalam status whatsapp yang akan terbagi atau terpotong secara otomatis dan bisa langsung kamu upload dan dijadikan update status di whatsapp secara langsung.

Aplikasi yang Dipakai dan Cara Penggunaannya

Untuk membuat status video durasi panjang di WA yang terbagi menjadi beberapa status aku menggunakan aplikasi tambahan yang bernama SplitVideo for Whatsapp Status”. Untuk langkah – langkah penggunaannya bisa kamu simak dibawah ini.

Langkah – langkah Penggunaan Aplikasi SplitVideo for Whatsapp Status

  1. Kamu download dan instal terlebih dahulu SplitVideo for Whatsapp Status.
  2. Tap Gallery, cari dan pilih video yang akan kamu split serta di jadikan status di whatsapp.

update video di status whatsapp

  1. Setelah video dipilih maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah

update video di status whatsapp

  1. Jika sudah muncul maka tinggal kamu tap Split dan tunggu beberapa saat, untuk lama tidaknya proses split tergantung pada durasi video itu sendiri.

update video di status whatsapp

  1. Jika proses split sudah selesai maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah

update video di status whatsapp

Dan telah terbagi menjadi beberapa part dimana dalam setiap part video tersebut berdurasi 30 detik sesuai dengan ketentuan panjang durasi statsus whatsapp. Setelah itu tinggal kamu share satu per satu dengan cara tap bagian Share dan kamu akan di bawa langsung pada status whatsapp. Dengan demikian kita tidak usah repot – repot lagi mengira – ngira batas video dan awal video di status WA jika ingin meng-upload video dengan durasi yang panjang.

Sedikit catatan, dalam share video ke status WA harus berurutan nomor nya agar video di status WA juga nyambung dan tidak bikin bingung orang yang melihatnya. Cukup mudah dan pastinya tidak akan ada yang bertanya, hehe. tapi jika ada yang masih kebingungan bisa tanyakan pada kolom komentar yang ada dibawah. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara upload status video di wa dan nyambung2 - upload video d wa dg durasi panjang -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar