Tips Menghemat Kuota Tapi Tetap Bisa Exsis di Media Sosial

Anakkost.tv – Bagi kita para pengguna social media, tentunya social media sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari dan salah satu hal yang terpenting adalah kuota. Karena tanpa kuota kita tak bisa mengakses satu pun social media, bahkan kadang kita harus mencari jaringan wi-fi agar kita dapat mengakses social media.

cara exsis dengan kuota tipis
@intanshary_d

Berhubung pemakaian kuota sekarang berbanding terbalik dengan harga kuota kita harus bisa untuk mengirit atau meminimalisir penggunaan kuota agar kita bisa menghemat kuota dan pengeluaran kita.

Aplikasi Tetap Eksis Walau Kuota Tipis

Tapi kamu tak usah khawatir ya guys ada banyak cara yang bisa kamu gunakan agar kamu bisa tetap eksis di social media meskipun dengan kuota yang terbatas, baiklah berikut adalah cara-caranya:

  1. Use Less Data Pada Instagram

Instagram merupakan aplikasi unggah foto dan video, aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat popular dan banyak digunakan oleh pengguna social media. Karena didalam aplikasi ini memuat banyak sekali foto – foto dan video tentunya lebih banyak menghabiskan kuota, walaupun aplikasi sedang tidak digunakan karena Instagram terus memuat foto baru di timeline secara berkala.

Use Less Data Pada Instagram
@intanshary_d

Tapi kamu tak usah khawatir guys ad acara untuk mengatasinya tanpa kamu harus menghapus dan menghilang dari akun social media yang sangat popular ini. Kamu hanya perlu mengaktifkan fitur Use less data yang ada di pengaturan aplikasi Instagram . caranya kamu pergi ke pegaturan lalu pilih profile option, lalu cellular data use dan aktikan fitur Use Less Data tersebut untuk lebih lengkapnya bisa kamu cek DISINI. Dengan begitu datamu akan lebih hemat dari sebelum kamu mengaktifkan fitur tersebut. Bagaimana so easy kan ?

  1. Gunakan Facebook Lite

tetap exis dengan kuota tipis

Dengan menggunakan facebook lite kamu bisa lebih menghemat kuota kamu dan kamu masih tetap bisa eksis di social media guys. Karena jika kamu menggunakan facebook standar yang biasa kamu bisa lebih banyak menghabiskan data kamu lebih banyak, mengapa harus facebook lite ? karena facebook lite menawarkan akses data yang lebih sedikit dan juga menghemat perangkat memori kamu guys.

Luar biasa kan kamu bisa melakukan 2 penghematan dalam satu aplikasi yang kamu gunakan. Yang pertama kamu bisa menghemat kuota dan yang kedua kamu bisa menghemat memori Hp kamu guys.

  1. Gunakan Massanger Lite

cara exsis dengan kuota tipis

Aplikasi chattiny yang berpasangan dengan facebook ini juga bisa menguras kuota kamu lebih, dan kamu bisa meminimalisir penggunaan kuota kamu dengan mengganti massanger standar yang biasa kamu gunakan dengan aplikasi massanger lite. Seperti facebook lite, selain menghemat kuota massanger lite juga dapat menghemat penggunaan memori Smarthphone kita karena aplikasi ini ukurannya tak begitu besar seperti massanger standar.

  1. Manfaatkan Wi-Fi

cara exsis dengan kuota tipis

 Setiap aktifitasmu tentu mengunjungi tempat-tempat yang menyediakan wi-fi gratis seperti caffe, tempat kerja kamu dan tempat-tempat lainnya, nah disitu kamu bisa memanfaatkan waktu untuk menghemat kuota kamu. Tapi kamu bisa tetap eksis meskipun dengan wi-fi kan guys.

Dengan menghemat kuota kamu juga bisa lebih menghemat pengeluaran kamu setiap bulannya guys, cara-cara diatas cukup mudah untuk kamu lakukan ko guys kamu tak perlu repot-repot melakukan hal yang sulit dan tidak terjangkau, meski dengan pengeluaran kuota kamu yang sedikit itu kamu masih bisa tetap aktif dan eksis di social media kan guys. Cukup sekian tips menghemat kuota dari aku semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya guys.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar