Cara Sukses Berkolaborasi Untuk Promosi Channel

Cara mempromosikan channel agar semakin banyak view atau semakin banyak subscriber bisa kamu tempuh dengan banyak cara dan salah satunya dengan berkolaborasi bersama youtuber lainnya, cara ini sangat ampuh sekali jika kamu berkolaborasi dengan youtuber yang sudah mempunyai banyak subscriber atua penonton tetap, seperti yang kita sering lihat banyak youtuber indonesia melakukan kolaborasi, itu sebagian cara yang mereka lakukan sebagai untuk menjaring subscriber baru, agar yang tadinya belum tau channel kamu, dengan kolaborasi, secara langsung mereka akan tau keberadaan channel kamu.

KOLABORASI YOUTUBER

Bukan hanya para youtuber indonesia saja yang melakukan kolaborasi, youtuber luar juga mereka aktif melakukan kolaborasi bersama youtuber lainnya. Namun ada kendala yang biasa dialami oleh sebagian youtuber baru. untuk itu disini ada beberapa tips yang bisa kamu pelajari agar kolaborasi kamu sukses dan tepat sasaran untuk mempromosikan channel kamu.

Bertamu

Bertamu disini maksudnya adalah kamu bisa mengunjungi youtuber lainnya yang sekiranya satu ninche dengan channel kamu, dengan bersilaturahmi sesama youtuber kamu juga bisa berkolaborasi dengannya , membuat video bareng atau membuat chalenge bersamanya ,dan nantinya link channel kamu dapat kamu promosikan di videonya, setelah itu kamu bisa menunggu subscriber baru yang berdatangan.

Membuat Video Collab

Seperti yang saya bilang barusan membuat video bareng atau video collab itu paling mengasikan, diantara untuk menjaring subscriber baru kamu juga bisa mendapatkan pengalaman untuk membuat video yang berbeda, sudah jelas sekali setiap youtuber pastinya mempunya cara shooting yang berbeda-beda, dan disini kamu bisa belajar bersamanya, saling berbagi tips-tips tentang pembuatan video dan masih banyak lagi.

Manfaatkan Google Hangout Air

Google hangout air adalah salah satu penyedia layanan stream gratis, kamu bisa memanfaatkanya untuk berkolaborasi dengan youtuber lainnya. Jika kamu tidak ada waktu untuk berkunjung ke sesama youtuber, maka kamu bisa menghubunginya kemudian mengajaknya untuk berkolaborasi melalu google hangout air.

Collab dengan Media sosial

Kolaborasi tidak hanya dilakukan lewat video bareng saja, namun dengan berkomentar dan bersapaan dimedia sosial juga bisa kamu lakukan sebagai tehnik promosi. Misalnya temen youtuber lain mengupload video baru, kamu bisa berkomentar disana. ( kamu juga bisa baca cara promosi channel lewat sosial media )

Semakin sering kamu berkolaborasi dengan youtuber lain maka akan semain cepat juga channel kamu sukses dan banyak subscriber, selain dengan cara promosi lewat video kolaborasi juga ada beberapa cara promosi lainnya yang bisa kamu baca di blog ini.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar