Cara Streaming Game Android Langsung di Smartphone Tanpa PC/ Laptop

Anakkost.tv – Dunia digital semakin canggih dan jika kamu tidak mengikutinya makan akan menjadi orang yang ketinggalan zaman, bahkan 1 hari atau 1 minggu saja sudah banyak hal baru yang mungkin belum kamu ketahui. Apalagi kamu yang sibuk kerja atau sibuk tidur, hehe. Untuk itu jangan sampai ketinggalan info – info baru apalagi terkait dunia maya baik itu hal baru, cara baru, fitur baru dan lain sebagainya yang bisa kamu pantengin terus website nya ankkost.tv.

Salah satunya adalah, ketika sudah terdapat aplikasi perekam layar yang langsung bisa kamu gunakan untuk streaming di youtube. Yah, dulu banyak orang bingung dengan bagaimana cara live streaming dengan rekaman layar? Dan kebanyakan menggunakan PC/ laptop dengan bantuan aplikasi OBS yang memang di sarankan oleh youtube.

Tapi ternyata itu hanya bisa merekam layar PC/ laptop saja dan bagaimana dengan layar hp? Ternyata ada juga aplikasi yang bisa kamu kombinasikan dengan OBS yaitu aplikasi AirServer. Namun banyak orang yang kesulitan untuk menggunakannya, karena harus instal di lapto, instal di hap, setting di laptop, setting di hap yang kadang bagi orang awam akan merasakan kesulitan yang luar biasa, hehe.

Streaming Langsung dari Android

Untuk itu disini aku akan memberikan cara sekaligus rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk live streaming layar android langsung tanpa bantuan PC/ laptop lagi. Jadi bisa secara langsung, apakah itu live game, tutorial atau yang lainnya dengan aktivitas layar hp kamu. Untuk langkah – langkahnya bisa kamu simak dibawah ini.

  1. Pertama, kamu harus instal terlebih dahulu aplikasi AZ Recorder yang bisa kamu dapatkan di playstore dengan gratis tentunya, hehe.
  2. Setelah ter-instal, maka tinggal kamu buka dan langsung di setting untuk bisa melakukan live streaming.
  3. Setelah terbuka, kamu tap icon kamera yang muncul di samping layar, maka akan muncul beberapa pilihan dan kamu tap kembali icon streaming.

Streaming Langsung dari Android

  1. Setelah di tap, maka akan muncul halaman baru dimana kamu bisa memasukan judul dan deskripsi. Tapi sebelumnya kamu juga bisa mengatur tampilan nya terlebih dahulu yang ada di pojok kiri atas.

Streaming Langsung dari Android

  1. Setelah dirasa yakin, maka tinggal kamu tap Star Live Streaming dan hitung mundur, mulai.

Dengan demikian, maka layar smartphone kamu akan muncul di youtube dengan keterangan live dan hal itu juga akan muncul notif nya pada subscriber kamu. Silahkan kamu lakukan apa yang akan kamu lakukan, entah itu bermain game atau yang lainnya.

Nah itulah cara dan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk live treaming langsung dari android dengan rekam layar android tersebut. Jadi tidak perlu ribet dengan menggunakan PC/ laptop. Namun ada sedikit kekurangan yang sangat terasa, dimana kamu belum bisa menentukan thumbnail nya terlebih dahulu, sehingga untuk mengubah thumbnail tetap harus di lakukan di PC/ laptop terlebih dahulu sebelum melakukan live streaming di android langsung. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara streaming game tanpa aplikasi -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar