Cara Split Layar di Semua Handphone Android dengan Mudah

Anakkost.tv – Dunia digital semakin berkembang, apalagi sekarang setelah munculnya virus covid 19. Dimana semua siswa di liburkan, pegawai di liburkan dan harus stay in home untuk memutus rantai virus tersebut. Sehingga mau tidak mau, kita hanya diam dirumah dan belajar juga di rumah dengan menggunakan dan memanfaatkan media digital.

Bahkan banyak orang tua yang kewalahan, apalagi yang orang tuanya kurang mampu. Dimana sang anak harus mempunyai gadget yang cukup mempuni untuk belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

Terkadang juga, jika mengerjakan tugas di handphone suka merasa bosan kalau kelamaan dan yang ada ingin sambil dengerin musik, nonton video youtube bahkan chatingan. Tapi masalahnya, jika kita mengetik tugas di handphone tapi ingin sambil memutar video youtube, rasanya itu akan sulit dan harus memilih salah satunya. Berbeda dengan sambil mendengarkan musik. Mungkin itu bisa kamu lakukan dengan sangat mudah.

Cara Melakukan Dua Aktivitas di Satu Layar Handphone

Tapi, disini aku punya solusinya! Dimana kamu bisa mengerjakan tugas di handphone sambil menonton video di youtube misalnya. Sehingga belajar akan lebih menyenangkan, hehe. Atau mungkin juga sambil melihat contekan nya, hehe.

Oke untuk lebih lengkapnya mengenai cara tersebut bisa langsung kamu simak dibawah ini langkah – langkahnya. Tapi terlebih dahulu kamu harus meng- instal aplikasi yang bernama Split Screen dan itu sudah ada di playstore.

Langkah – langkah Memisahkan Layar Handphone / Split Layar

  1. Jika kamu sudah menginstal aplikasi Split Screen maka coba kamu keluarkan semua aplikasi kecil yang sedang berjalan.
  2. Kemudian kamu buka dua aplikasi yang ingin kamu split, seperti contoh disini aku membuka aplikasi whatsapp dan youtube.
  3. Setelah keduanya terbuka, maka tinggal kamu tap bagian icon yang menuju aplikasi kecil dan kemudian tahan dan tarik ke atas pada tulisan (boleh apk youtube atau whatsapp – pilih salah satunya tahan seret dan lepas.

  1. Nah, youtube sudah muncul setengah layar dan sekarang tinggal kamu tap bagian whatsapp, cukup di tap satu kali saja dan otomatis langsung terbagi menjadi dua layar.

Done, jika ingin lebih luar lagi maka tinggal kamu ubah posisi layarnya ke landskip. Sehingga kamu bisa chatingan atau mengerjakan tugas sambil menonton video, yah agar tidak boring atau jenuh, hehe.

Nah itulah tutorial kali ini yang dapat aku bagikan, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi pilihan ketika kamu boring saat belajar atau mengerjakan tugas yang di berikan oleh guru karena tidak bisa berbarengan dengan teman untuk mengerjakannya. Semoga musibah yang sedang menimpa Dunia saat ini, khususnya Indonesia segera berakhir dan kembali normal, amin. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of