Cara Setting Tencent Gaming Buddy Saat Main PUBG Mobile

Anakkost.tv – Ok, seperti janji sebelumnya, bahwa anakkost.tv akan membuat totorial mengenai cara setting Tencent Gaming Buddy. Dan kali ini, janji tersebut aku akan tepati ya, Guys!hehe

Oh, ya. Sebelum kita membahas cara setting-nya, baiknya kita bahas dulu, yuk! Tentang apa manfaat yang bisa didapatkan pemain saat menggunakan Tencent Gaming Buddy ini.

Manfaat Tencent Gaming Buddy

Berbagai manfaat tentunya telah disediakan oleh sang pengembang PUBG Mobile, Tencent. Terkait diadakannya Tencent Gaming Buddy ini. Dan di bawah ini, merupakan serangkaian manfaat yang tentunya bisa di dapat oleh para pemain :

1. Developer Support

Seperti apa yang tertulis dalam namanya, Tencent Gaming Buddy. Di mana ini juga merupakan sebuah aplikasi kembangan langsung Tencent yang juga notabene-nya merupakan pengembang dari game PUBG Mobile itu sendiri. Dan jika kita ditanya terkait apa saja yang menjadi manfaatnya bila dibandingkan dengan emulator-emulator yang lainnya. Tentu saja bisa dipastikan apabila Tencent Gaming Buddy ini akan jadi lebih stabil.

Dan kalau pun nantinya diktakan bakal ada bug, maka Tencent yang selaku pengembang aslinya tentunya akan langsung menanggapi hal tersebut (memperbaikinya). Dan lebih dari itu, aplikasi ini juga di nilai mampu memberikan kualitas grafis, jaringan bahkan termasuk dalam hal kemudahan kontrol yang nyatanya jauh lebih baik.

Ya, setidak-tidaknya, dengan spesifikasi PC yang sama (sesuai requirement), para pemain nantinya akan bisa memainkan PUBG Mobile di PC dengan sangat lancar.

2. Layout Keyboard dan Mouse Otomatis

Bisa dibilang, hal ini juga merupakan sebuah hal yang tentunya sangat menyenangkan bagi para pemain. Di mana dengan menggunakan Tencent Gaming Buddy ini biasanya para pemain akan mendapatkan beragam kemudahan pengaturan layout keyboard bahkan juga  mouse.

Semuanya berjalan dengan otomatis. Di mana nantinya pemain akan bisa langsung memainkannya tanpa perlu repot lagi melakukan setting layout keyboard bahkan juga mouse. Dengan begitu, paling tidak nantinya pemain juga akan bisa menghemat waktu sekitar setengah jam setelah pertama kali menginstall aplikasi Tencent Gaming Buddy di PC milik mereka.

3. Grafis dan Jaringan Lebih Stabil

Ini juga bisa menjadi keuntungan lainnya yang bisa di dapat pemain dalam menggunakan Tencent Gaming Buddy. Karena Tencent Gaming Buddy juga bisa berjalan lancar di Laptop yang nantinya pemain gunakan, baik secara itu secara grafis maupun terhadap jaringannya.

Walau pun katakanlah, jikal Laptop yang digunakan tersebut spesifikasinya memang tidak bagus-bagus amat. Maksud tidak bagus-bagus amat di  sini, katakanlah laptop yang spesifikasinya masih bisa dibilang standar. Misalnya saja dengan Prosesornya Intel Core i7 7500U dengan RAM 16GB LPDDR3 dan grafis Intel HD 620.

Hal itu juga berlaku bagi para pemain yang menggunakan PC/ Laptop yang bahkan bisa dibilang masih di bawah perangkat di atas. Karena sebenarnya, spesifikasi yang dibutuhkan oleh Tencent Gaming Buddy ini sendiri memanglah tidak terlalu tinggi-tinggi amat. Katakanlah hanya perlu PC/Laptop dengan prosesor minimal Intel i3, RAM 4 GB, dengan grafis Intel HD 3000. Di atas itu, tidak perlu diktakan lagi. Pastinya akan berjalan dengan sangat lancar.

Cara Setting Tencent Gaming Buddy

Sesuai janji yang diutarakan di atas. Di bawah ini, merupakan berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk setting Tencent Gaming Buddy.

  • Yang pertama, Buka aplikasi Tencet Gaming Buddy yang sudah terinstall tersebut, lalu pilih menu setting (klik ikon tiga garis yang letaknya ada di pojok sebelah atas.

  • Selanjutnya, setelah kamu membuka menu setting, kemudian pilih tab Engine, dan atur settingan sesuai dengan spesifikasi PC yang kamu miliki. Sekedar contoh, misalnya spesifikasi laptop yang kamu gunakan tidak tinggi-tinggi banget, maka kamu pun bisa pakai settingan engine yang ada pada gambar di bawah ini.

  • Setelah itu, buka tab Game. Jika kamu di sini dikatakanmemiliki VGA spek hebat, katakanlah GTX 1060 ke atas, maka kamu bakal bisa memilih resolusi  ultra HD 2K atau minimal HD. Atau untuk lebih aman, baiknya pilih saja resolusi 720P dengan display quality balance atau seimbang (jika dalam hal ini kamu sedang menggunakan settingan bahasa Indonesia). Selanjutnya lagi tinggal klik “save”.
  • Jika semua hal di atas sudah selesai kamu lakukan. Maka selanjutnya adalah settingan PUBG Mobile PC in-game.

Caranya : Buka ulang Tencent Gaming Buddy, kemudian jalankan PUBG Mobile dengan cara meng-klik tombol play.

  • Berikutnya, masuk ke dalam menu setting > graphics. Pada bagian graphic, kamu langsung saja pilih smooth, lalu pada bagian frame rate pilih medium (jika di sini kamu menggunakan laptop) atau bisa juga dengan cara kamu pilih frame rate extreme jika PC kamu dibilang cukup memenuhi standar.

  • Terakhir, scroll ke bawah, pada menu ati aliasing, bisa kamu pilih disable supaya beban laptop nantinya lebih ringan. Lalu untuk settingan auto-adjust graphics sebaiknya kamu pilih yang di disable saja supaya tidak pula menganggu saat kamu sedang main game PUBG Mobile kesayangan kamu tersebut.

Yups, cukup sampai di sini saja, mengenai bahasan terkait cara setting Tencent Gaming Buddy saat kamu sedang main game PUBG Mobile. Terimakasih twlah menyimak artikel kami. Jangan lupa jaga kesehatan dan selalu jaga jarak atau alangkah baiknya bila tetap stay di rumah aja. Sampai jumpa kembali.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of