Cara Setting Facebook Aggar Tidak Terkena Tag Foto, Video dan Link Yang Meresahkan

Anakkost.tv – Saat ini di facebook sedang viral dan banyak orang yang membuat status jika ada hal – hal aneh kemarin di akun saya baik berupa video, foto atau link yang berkonten 18+, maaf itu bukan saya. Akun saya kena hack. Banyak yang mengalami hal tersebut, hal itu tentunya sangat meresahkan, baik untuk orang yang mempunyai akun tersebut dan orang lain yang juga berteman dengan kamu.

Sehingga pandangan orang terhadap kamu juga akan jadi berubah, padahal kamu sama sekali tidak pernah melakukannya. Hal seperti ini sebetulnya sudah ada sejak lama beberapa tahun kebelakang, namun tidak terlalu viral, tapi saat ini menjadi viral.

Terus Bagaimana  Doang Cara Mengatasinya?

Bagi kamu yang mungkin pernah mengalami hal tersebut, pastinya langsung konfirmasi dong. Tapi jika tidak ingin terjadi lagi atau kamu yang belum pernah dan untuk jaga – jaga maka bisa dengan melakukan settingan di aplikasi facebook kamu agar terhindar dari hal tersebut.

Cara Menghindari Tag Foto, Video atau Link Meresahkan

Sebetulnya ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari hal tersebut. Dimana ada cara kamu tetap menerima tapi tidak langsung publish dan ada cara sama sekali orang lain tidak bisa tag kamu di facebook. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung kamu simak saja dibawah ini.

Cara Memfilter Tag di Facebook

Cara ini, bisa mengontrol siapa saja yang tag nama kamu di facebook namun tidak langsung masuk ke publik di akun kamu, melainkan kamu harus mengijinkan terlebih dahulu secara manual jika kamu ingin. Sehingga kamu akan tetap aman dari publikasi foto, video dan link yang meresahkan, namun untuk nama facebook kamu tetap tercantum pada foto, video atau link yang terpublish, hanya saja tidak di akun kamu.

  • Langkah pertama kamu masuk terlebih dahulu pada aplikasi facebook dan masuk pada pengaturan dengan tap icon garis tiga kebawah di bagian pojok kanan atas.
  • Selanjutnya dibagian Privasi kamu tap Profil dan Penandaan dan lihat paling bawah ada Meninjau.

  • Jika statusnya Nonaktif, maka harus kamu aktifkan dengan cara tap satu per satu dan ceklis bagian Aktifkan, setelah itu kembali.

Jika status meninjau sudah aktif maka, tidak sembarang orang bisa melakukan Tag ke kamu dan langsung publish di akun kamu, karena harus melalui persetujuan yang bisa kamu lakukan secara manual.

Cara Mengatur Siapa Saja Yang Bisa Melihat Postingan Yang Menandai Kamu di Facebook

Setelah kamu melakukan pengaturan filter pada tag siapa yang akan kamu publis, disini kamu juga bisa melakukan pengaturan pada siapa saja yang nantinya bisa melihat postingan yang menandai kamu. Apakah, hanya kamu, teman, teman kecuali atau publik?

  • Langkah pertama seperti biasa kamu masuk pada aplikasi facebook dan dilanjutkan dengan masuk pada Pengaturan dengan tap icon garis tiga yang ada di pojok kanan atas.

  • Kemudian dilanjutkan dengan masuk pada bagian PrivasiProfil dan Penandaan kemudian perhatikan dibagian Penandaan.

  • Disana ada dua kategori yang bisa kamu atur, dan aku sarankan hanya kamu pilih teman saja dengan tap satu per satu bagian tersebut. Atau jika ingin lebih aman lagi ya kamu pilih Hanya Saya.

Dengan demikian keamanan akun kamu dari tag sembarangan menjadi ganda. Selain di filter lebih dulu dan jika lupa atau salah pencet menjadi publik, tidak akan terjadi karena statusnya hanya saya, hehe.

Cara Mengatur Agar Orang Lain Tidak Bisa Membagikan Postingan Kamu di Facebook

Ini juga sering terjadi bahkan sangat memalukan, dimana orang lain melakukan postingan di akun facebook kamu, kemudian mengambilnya dan langsung di bagikan ke akun facebook yang lain.

Sehingga orang yang mendapatkan tag tersebut melihat kalau postingan itu berasal dari akun kamu, padahal kamu sama sekali tidak tahu dengan hal itu, sehingga malunya lebih double. Untuk itu kamu bisa menghindarinya dengan melakukan pengaturan seperti dibawah ini.

  • Langkah pertama kamu masuk terlebih dahulu pada bagian Pengaturan dengan tap icon garis tiga di bagian pojok kanna atas.

  • Kemudian dilanjutkan dengan tap Profil dan Penandaan di bagian Privasi dan kamu perhatikan di bagian Melihat dan Membagikan.

  • Disana ada tiga kategori yang bisa kamu atur denga tap satu per satu, agar akun kamu lebih aman maka bisa langsung kamu atur ke Hanya Saya, Hanya Saya dan Tidak.

Dengan demikian akun kamu akan aman dari tag atau membagikan tag yang bisa membuat kamu malu sendiri padahal bukan kamu yang melakukannya. So, bagi kamu yang belum pernah mengalami hal tersebut tidak ada salahnya untuk melakukan pengaturan di atas, oyah itu hanya saran saja dan bisa kamu atur sesuai dengan selera, hehe.

Nah itulah yang dapat aku bagikan kali ini mengenai keamanan akun facebook kamu dari yang yang tidak di inginkan, apalagi sekarang ini sedang melaksanan puasa di bulan ramadhan, pastinya akan sangat terganggu jika melihat hal tersebut. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments