Tidak Perlu Susah Lagi Kumpulkan Foto, Begini Cara Screenshot Chat Panjang di  WhatsApp

Anakkost.tv – Tentunya kita pernah menyaksikan, tentang adanya lampiran chat, dengan membawakan tampilan screenshot panjang di WhatsApp.

Dan kita pun tentu saja heran, apakah hal tersebut karena memang layar hp si pemilik yang memang sepanjang itu? Atau kah bagaimana?

Namun sebenarnya memang tidaklah demikian. Apalagi berasal dari layar handphone yang disangka sangat panjang. Karena sebenarnya membuat tampilan seperti chat tersebut, kamu semua pun bisa melakukannya.

Lantas bagaimana caranya?

Tentang Aplikasi WhatsApp

Aplikasi WhatsApp, alias WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan untuk ponsel cerdas smartphone dengan basic yang sama seperti BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger ini merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita untuk bisa bertukar pesan tanpa hadus menggunakan biaya SMS, karena WhatsApp Messenger sendiri sebenarnya menggunakan paket data internet. Sama halnya yqng digunakan untuk email, browsing web, seeta yang lain-lain-nya.

Aplikasi WhatsApp Messenger bisa menggunakan koneksi internet 3G, 4G bahkan juga WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, tentunya kita akan dapat melakukan obrolan online dengan aman dan nyaman.

Screenshot Panjang Bisa Dilakukan Untuk Beberapa Hp Dengan Aplikasi Bawaan

Kembali dalam membahas terkait cara screenshot panjanguntuk WhatsApp. Yang sebenarnya di beberapa handpolhone dengan merek tertentu memang telah dibekali aplikasi bawaan untuk bisa melakukan hal tersebut (screenshot panjang).

Namun bagi kamu yang nyatanya memang tidak memiliki handphone dengan aplikasi bawaan serupa itu, maka kamu bisa melakukannya dengan cara lain seperti yang akan aku uraikan di bawah ini.

Jadi intinya, biar pun spesifikasi handphone kamu nyatanya bisa dibilang cukup pas-pasan, tentunya masih bisa kok, melakukan hal serupa itu.

Cara Screenshot Panjang di WhatsApp

  1. Pertama sekali kamu harus pastikan dahulu kalau kamu telah menginstall aplikasi LongShot. Aplikasi tersebut bisa kamu unduh langsung dari toko aplikasi Play Store. Jika sudah, kemudiam aplikasi LongShot lalu klik tombol shutter yang berwarna biru.

  1. Lalu aktifkan izin untuk menampilkan di atas aplikasi lain, dengan cara menggeser ke kanan pada kolom tersebut.
  2. Selanjutnya kami kembali ke aplikasi LongShot, dan nantinya akan muncul pop up keterangan, lalu klik tombol ‘start now’.
  3. Lebih lanjut, bukalah aplikasi WhatsApp kemudian pilih chat mana yang ingin di-screenshot, setelaj itu baru kemudian klik tombol start berwarna hijau.
  4. Scroll atau tarik ke bawah sampai pada batas chat mana yang ingin di-screenshot. Scroll dengan perlahan-lahan agar kualitas gambar yang dihasilkan bisa bagus.
  1. Teakhir klik tombol ‘done’ berwarna merah jika dirasa sudah selesai kemudian simpan.

Ya, itulah tentang cara-cara screenshot panjang di WhatsApp. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa kembali. Thank’s….!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of