Beragam Cara Promosi Channel Youtube Agar Semakin Terkenal

Anakkost.tv – Tujuan kita membuat channel YouTube tentu saja yang  paling pertama adalah agar bisa dikenal banyak orang. Karena dengan demikian channel YouTube kita pun akan mudah bersaing dengan conten creator lainnya sehingga hal tersebut pun akan tentu saja sangat berpengaruh terhadap penghasilan kita ke depannya.

Namun terkadang, keinginan tersebut memang hanyalah angan-angan semata. Ketika kita menyadari akan betapa sulitnya kita bersaing. Apalagi untuk saat ini katakanlah sudah sangat banyak sekali orang yang ingin mencoba peruntungannya di dalam bidang Youtube.

Lantas adakah cara lainnya agar kita mudah terkenal?

Cara Agar Channel Youtube Mudah Dikenal

Sebenarnya mengenai hal ini boleh dikatakan gampang-gampang sulit. Mudah disebutkan, namun tidak demikian setelah kita lakukan.

Namun tahapan paling penting agar channel Youtube milik kamu bisa terenal bukan lain dengan melakukan promosi. Dan terkait promosinya pun tentu saja bermacam-macam. Berikut ini berbagai cara promosi agar channel Youtube kamu bisa terkenal.

1. Judul

Judul bisa dikatakan menjadii yang paling awal yang harus kamu perhatikan. Karena judul yang baik dan menarik, tentu saja akan membuat banyak orang menjadi tergiur bahkan tertarik pula untuk melihat video yang kamu suguhkan.

Namun wajib diingat pula. Apabila judul yang kamu buat tersebut haruslah sesuai dengan isi video yang kamu buat. Jangan sampai judul dan isi video malah cenderung berlainan hingga membuat penonton menjadi kapok.

Hal yang sama tentunya juga berlaku untuk deskripsi maupun informasi lainnya yang menyangkut Youtube kamu.

2. Manfaatkan Fitur Marketing

Cara selanjutnya untuk mempromosikan channel YouTube kamu agar bisa terkenal yakni dengan memanfaatkan fitur marketing.

Salah satu contohnya, di saat kamu menguggah ssebuah video, maka jangan samppai lupa untuk memberitahu audiens dengan cara menyampaikan hal tersebut melalui email marketing.

Caranya sendiri sebenarnya cukup mudah. Yaitu hanya dengan daftarkan email, buat playlist intro dann outro.

3. Pasang Iklan Singkat

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan cara mengiklankan Channel YouTube milik kamu. Caranya sendiri kamu bisa menggunakan iklan singkat sekurang-kurangnya 30-60 detik. Utamakan pula, bahwa dalam 5detik pertama membuat penonton lebih terfokus. Jangan lupa pula untuk memastikan bahwa yang kamu lakukan tersebut bisa menjangkau audiens baru. Kamu bisa sisipkan target penempatan hingga target kategori minat.

4. Optimalkan Pencarian SEO

SEO bisa dikatakan menjadi hal yang paling terpenting guna membuat orang lain mudah menemukan video yang nantinya kamu unggah tersebut.

Kamu bisa mengoptimalkan SEO ini dengan cara mengetahui kata kunci supaya sesuai dengan judul, nama file, tag, bahkan juga termasuk terhadap anotasi dan bidang lainnya.

Dan itulah mengenai promosi yang mesti dilakukan agar channel Youtube kamu menjadi mudah terkenal. Semoga sukses. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of