Cara Pasang Kamera Xiaomi/Gopro di Helm Sepeda

Anakkost.tv – Sekarang sudah banyak sekali pengendara motor yang menggunakan atau menambahkan kamera pada helm mereka. Hal seperti ini sering kita sebut MotoVlog jadi sudah bukan hal yang baru lagi di era sekarang ini dan cara pemasangannya juga sangat mudah.

Cara pemasangan kamera action seperti Gopro / Xiaomi pada helm sangat mudah tinggal mencari dan memasang mounting yang sesuai serta cocok untuk kita pasang pada helm. Akan tetapi pemasangan pada helm motor mempunyai cara tertentu dan berbeda juga dengan pemasangan pada helm sepeda.

Cara Pemasangan Kamera Xiaomi / Gopro Pada Helm Motor

  1. Kalian belidulu kamera actionnya, ada yang satu paket dengan full mounting ada juga yang hanya kameranya saja. Aku sarankan untuk membeli yang lengkap (travel).
  2. Jika kalian beli yang tunggal juga tidak apa – apa cukup beli kembali mounting yang bisa digunakan untuk helm.
  3. Setelah beli kalian bersihkan bagian helm yang akan di pasang mounting
  4. Tempelkan perekat mounting di tempat yang kalian inginkan, diamkan selama 1 malam agar benar – benar rekat.
  5. Setelah yakin (rekat) tempelkan atau sambung mounting sesuai dengan kebutuhan. Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat gambar di bawah ini
  6. Jika kalian masih bingung bisa juga lihat video tutorialnya dibawah ini.

Cukup mudah bukan? Jika tidak yakin atau ragu dengan perekatnya kalian juga bisa membuat lubang pada helm (dibaut) agar kekuatannya semakin terjamin dan itu bisa kalian sesuaikan sendiri.

Bagaimana jika ingin dipasang pada helm sepeda, apakah caranya sama?

Kalau helm sepedah kita tahu sendiri permukaanya tidak ada yang rata atau mulus semulus helm motor sehingga kurang cocok kalau kita gunakan cara di atas seperti pada helm motor. Untuk itu bisa kalian baca caranya dibawah ini.

Cara Pemasangan Kamera Xiaomi / Gopro Pada Helm Sepeda

  1. Sebelumnya sama seperti langkah di atas tapi untuk di helm sepeda tidak menggunakan perekat melainkan ikat tali.
  2. Ikat tali seperti apa bisa kalian lihat dibawah.
  3. Biasanya helm sepedah mempunyai beberapa lubang sehingga bisa kita jadikan untuk mengikat dudukan mouting kamera sehingga bisa kita pasang dan dibawah ini adalah contoh gambarnya.
  4. Jika masih bingung bisa kalian lihat juga video tutorialnya dibawah ini.

Jika ada yang bingung beli peralatan mountingya dimana, kalian bisa cek di toko – toko kamera atau di toko online juga banyak. Untuk harganya sendiri juga cukup terjangkau sekitar Rp. 50.000,- tapi jika ingin yang kumplit bisa sampai 300 – 400 ribu.

Kalau yang harga 50 ribu itu hanya untuk satu pasang seperti halnya ingin dipasang pada helm motor atau sepeda. Kalau yang kumplit bisa kalian lihat gambar di bawah ini, silahkan mau beli yang mana hehe.

mounting

Mungkin ada juga yang ingin memasangnya pada stang terutama sepeda! Itu juga bisa kita lakukan dengan menggunakan mouting khusus yang memang di desain untuk stang. Bisa kalian lihat dibawah ini untuk cara pemasangannya.

Cara Pemasangan kamera Xiaomi / GoPro Pada Stang

  1. Sama seperti disebelumnya menyiapkan mounting dasar yang memang jauh berbeda dengan sebelumnya.
  2. Cara pemasangannya juga cukup mudah dan supaya lebih rekat lagi bisa kalian tambahkan doubletip.
  3. Dibawah ini adalah mounting yang diperlukan untuk pemasangan kamera action pada stang berikut dengan video tutorialnya supaya lebih jelas lagi.

Oyah hampir terlewat, hati – hati juga tertipu dengan harga kamera action yang murah dan full mounting. Karena hal seperti ini bikin kita senang di awal namun sedih dikahir. Hasil kamera kurang jelas dan kekuatan mounting juga kurang sehingga rawan jatuh.

Dalam berkendara tentunya mempunyai kecepatan tertentu sehingga kamera yang kita gunakan juga harus bisa menangkap gambar yang dilewati dengan jelas. Sehingga memerlukan kamera action yang memang bagus dan berkualitas. Untuk itu akan aku berikan beberapa merk action cam yang memang laku dan berkualitas di pasaran.

Daftar Merk Action Cam di Pasaran
  1. Kamera Action GoPro
  2. Kamera Action Xiaomi
  3. Kamera Action SJCam
  4. Kamera Action Blackvue Sport
  5. Kamera Action Bicra B-Pro 5 Alpha Plus
  6. Kamera Action Bella V W8 Pro, dll

Nah itulah beberapa kamera action cam yang memang laku di pasaran dan tentunya mempunyai kualitas bagus dan masih banyak lagi.

Untuk harganya sendiri juga beragam tergantung pada jenis atau merk yang kita inginkan serta kualitas yang ada di dalamnya. Kita ambil contoh kamera action dari GoPro. Untuk gopro terbagi menjadi beberapa tipe dan setiap tipe mempunyai harga yang berbeda karena jelas spesifikasinya juga berbeda.

Kita ambil contoh GoPro 4 dan GoPro 5, kalau untuk GoPro Hero 4 dibandrol dengan harga kisaran 3 juta sedangkan GoPro Hero 5 dibandrol dengan harga kisaran 5 juta. Dari sini kita bisa tahu kalau GoPro Hero 5 mempunyai kelebihan dari GoPro Hero 4sehingga harganya juga berbeda.

Selain kita gunakan untuk merekam kejadian – kejadian di jalanan kamera action juga bisa kita gunakan untuk yang lainnya seperti pembuatan timelapse dengan GoPro atau merekam indahnya bawah laut bahkan bisa juga kita gunakan sebagai kamera selfie dan ini memang sering kita temukan di media social yang selfie dengan menggunakan kamera action.

Tadi sempat disinggung bahwa kamera ini sering digunakan untuk membuat video (MotoVlog) dan ini merupakan kamera vlog murah yang memang cocok untuk kita – kita yang mempunyai dompet tipis tapi ingin exis, hehe. Untuk penggunaanya juga sangat mudah, jika masih bingung bisa juga kalian baca panduan menggunakan kamera action DISINI, terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - gambar helm vlog -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar