Cara Mudah Merekam Obrolan di Whatsapp Saat Melakukan Panggilan

Anakkost.tv – Saat kamu melakukan sebuah panggilan dengan menggunakan aplikasi whatsapp atau menerima panggilan dari teman kamu terkadang hanya melintas saja dan apa yang di obrolkan lupa atau ada yang terlupakan atau mungkin ada kata – kata yang harus di pegang dan nanti bisa dibuktikan jika dia melanggar nya atau tidak menepati janjinya dengan cara merekam percakapan yang kamu lakukan!

Aplikasi Merekam Obrolan di Whatsapp

Tapi bagaimana cara merekamnya? Sedangkan di aplikasi whatsapp tidak ada fitur terbut!

Yah, memang di aplikasi whatsapp tidak ada fitur untuk merekam obrolan yang dilakukan melalui panggilan, kecuali obrolan dari rekam suara chat, hehe. Tapi jangan khawatir karena disini, di artikel kali ini aku akan mengajak kamu untuk mengetahui bagaimana caranya merekam obrolan saat melakukan panggilan whatsapp.

Aplikasi Merekam Obrolan di Whatsapp

Disini, aku menggunakan aplikasi tambahan yang akan di gunakan untuk bisa mereka obrolan kamu saat melakukan panggilan. Tapi tenang aplikasi ini masih berasal dari playstore dan bukan merupakan aplikasi pihak ketiga yang kadang harus selalu minta izin akses “aplikasi dari luar playstroe” dan untuk lebih jelasnya bisa kamu simak dibawah ini berikut dengan cara penggunaannya.

  1. Pertama kamu instal terlebih dahulu aplikasi yang bernama “Cube Call Recorder ACR” yang tentunya bisa kamu cari di playstore dam gratis.
  2. Setelah di buka, kamu tap “lanjutkan” dan jika muncul notif maka kamu tap “setuju

Aplikasi Merekam Obrolan di Whatsapp

  1. Setelah itu, aplikasi akan meminta izin untuk beberapa hal yang bisa kamu lihat sendiri tampilan nya dan kamu tap “beri izin” dan izinkan.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.catalinagroup.callrecorder&hl=in

  1. Selanjutnya kamu dituntut untuk mengaktifkan overlay dan tinggal kamu tap saja “aktifkan overlay” dan kamu geser sampai berwarna biru, jika sudah kamu tap kembali.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.catalinagroup.callrecorder&hl=in

  1. Selanjutnya kamu tap kembali dan pilih kembali “aktifkan aplikasi” kemudian pilih dan aktifkan aplikasi cube acr nya dan jangan lupa kembali lagi.
  2. Selanjutnya kamu tap “tambahkan cube otomatis star” agar ketika hp mati dan dihidupkan akan secara otomatis aktif. Kamu cari dan aktifkan untuk cube acr dan biasanya ada di paling bawah.
  3. Setelah kembali kamu tap “Oke, Paham” dan centang aplikasi cube acr nya.

Aplikasi Merekam Obrolan di Whatsapp

  1. Dan untuk penandaan geografis kamu abaikan saja atau tap “Tidak Terimakasih
  2. Terakhir kamu tap “Oke Paham” dan terakhir pilih Whatsaap agar setiap kali ada panggilan whatsapp akan terekam secara otomatis.

Nah itulah cara mudah untuk melakukan rekaman otomatis pada obrolan yang kamu lakukan di wahtsapp. Akan tetapi, belum semua smartphone suport dengan aplikasi yang satu ini, sehingga banyak juga yang tidak bisa melakukan perekaman otomatis di whatsapp tapi untuk di telepon biasa masih tetap bisa. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - kecanduan whatsaap -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar