Cara Mudah Menyembunyikan Postingan Foto dan Video di Instagram

Anakkost.tv – Waow, sebenarnya hal ini sudah lama ada. Namun ternyata masih banyak yang belum mengetahuinya. Bahkan kebanyakan orang lebih memilih untuk menghapusnya di bandingkan dengan menyembunyikan postingan tersebut. Padahal itu sangat di sayangkan, mungkin suatu saat nanti ingin kamu posting kembali dan mending kalau foto atau video nya masih ada di smartphone. Kalau sudah tidak ada, kan kamu juga yang sedih, hehe.

Untuk itu, khusus di artikel kali ini aku akan mengajak kamu semua untuk mengetahui cara menyembunyikan postingan di instagram, baik itu postingan foto atau video sekalipun dan tentunya dengan sangat mudah serta tidak perlu bantuan aplikasi lainnya, cukup dengan aplikasi instagram itu sendiri.

Langkah – langkah menyembunyikan Postingan di Isntagram

Oke, untuk itu langsung saja kamu simak baik – baik langkahnya di bawah ini. Jangan sampai keliru dan bisa juga kamu lihat ss nya di bawah agar lebih jelas.

  • Langkah pertama, kamu harus login terlebih dahulu dan masuk pada bagian postingan atau profil akun instagram kamu.
  • Setelah itu, kamu pilih salah satu postingan yang ingin kamu sembunyikan dan kemudian tap/ buka.

Langkah – langkah menyembunyikan Postingan di Isntagram

  • Setelah terbuka, kemudian kamu tap icon titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas postingan tersebut.

Langkah – langkah menyembunyikan Postingan di Isntagram

  • Maka akan ada popup dan kamu pilih “Arsipkan

Langkah – langkah menyembunyikan Postingan di Isntagram

  • Tunggu proses load dan secara otomatis foto tersebut akan hilang, begitu juga untuk menyembunyikan video seperti itu.

Cukup mudah bukan? Yah, terus foto atau video tersebut sekarang berada dimana? Dan apakah masih bisa di kembalikan?

Jelas jawabannya masih bisa di kembalikan dan masih dalam posisi yang sama, tidak naik ke atas atau pun kebawah. Tanggal, caption, hastag dan lainnya masih tetap ada utuh.

Cara Mengembalikan Postingan yang Disembunyikan

Ada cara menyembunyikan tentunya ada cara juga untuk mengembalikannya. Cara mengembalikannya juga sangat mudah dan kamu cukup ikuti langkah di bawah ini.

  • Pertama kamu masuk pada akun instagram dan tap icon jam dengan jarum memutar yang ada di samping garis tiga kebawah pojok kanan atas.

Langkah – langkah menyembunyikan Postingan di Isntagram

  • Kemudian kamu akan melihat “Arsip Cerita” dan kalau arsip cerita merupakan foto atau video yang pernah kamu buat pada story instagram sedangkan foto dan video yang kamu sembunyikan atau arsipkan ada di “Kiriman Diarsipkan” tinggal kamu tap dan pilih seperti pada gambar di bawah.

Langkah – langkah menyembunyikan Postingan di Isntagram

  • Setelah itu, kamu pilih foto atau video yang ingin kamu kembalikan ke depan atatu di keluarkan dari persembunyian nya, hehe.

Langkah – langkah menyembunyikan Postingan di IsntagramLangkah – langkah menyembunyikan Postingan di Isntagram

  • Setelah gambar terbuka besar, maka lanjut dengan tap icon titik tiga kebawah dan akan muncul popup, kemudian kamu pilih “Tampilkan di profil” maka secara otomatis akan kembali.

Nah itulah cara menyembunyikan postingan di instagram, baik itu foto atau video sekalipun berikut dengan cara mengembalikannya. Jadi jangan main hapus saja yah, takutnya nanti di cari’in dan mending kalau masih ada di handphone. Kalau sudah tidak ada kan repot, hehe. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar