Cara Mudah Menyalin Tulisan Dari Hasil Foto atau Screenshoot

Anakkost.tv – Terkadang kita selalu ingin membuat status atau caption di foto yang kamu upload, baik itu pada instagram, twitter, facebook dan yang lainnya. Pastinya kamu juga sering searching mengenai caption yang unik, atau mengambil tema – tema tertentu seperti cinta, sahabat, lucu dan yang lainnya sehingga kamu bisa menulis kembali di postingan kamu.

 

Namun tidak semua yang kamu search dapat kamu copas (copy paste) dengan mudah. Karena suka terdapat juga beberapa penyedia (website) yang tulisannya tidak bisa kamu copy. Ya karena privasi dan keamanan tertentu. Untuk itu kamu harus bolak – balik melihat dan menulisnya secara manual. Mending kalau tulisannya sendiri, tapi kalau 1 alinea kan ribet juga, hehe.

Begitu juga dengan tulisan yang ada di buku, sehingga jelas jika berasal dari buku kamu harus menulis atau mengetik nya secara manual. Untuk itu khusus di artikel kali ini aku akan mengajak kamu semua untuk mengetahui cara yang paling ampuh dalam menangani hal tersebut, sehingga kamu tidak perlu repot – repot mengetik nya kembali.

Copy Paste Tulisan dari Website

Untuk yang pertama, aku akan membawa kamu untuk mencoba copas tulisan yang berasal dari website tapi tidak bisa kamu copy atau blok untuk mengcopy. Langkah yang harus kamu tempuh jelas harus instal terlebih dahulu aplikasi yang bernama Text Fairy yang bisa kamu dapatkan di playstore. Untuk  selanjutnya kamu ikuti langkahnya dibawah ini.

  • Setelah aplikasi terinstal, maka kamu buka website dengan caption yang kamu pilih.
  • Kemudian ambil dengan cara di screenshoot dan untuk caranya ss itu berbeda tiap handphone dan pastinya kamu semua juga sudah pada paham, hehe.
  • Setelah di screenshoot, maka kamu buka aplikasi text fairy nya dan kemudian tap bagian dari galeri atau bisa kamu lihat gambar dibawah.

  • Kemudian pilih gambar atau hasil screenshoot kamu tadi.
  • Setelah di pilih, kemudian kamu tentukan mana yang ingin kamu ambil dan kemudian tap bagian panah biru yang ada di pojok kanan bawah.

  • Kemudian kamu pilih Start untuk memulai menerjemahkan gambar ke tulisan yang bisa kamu copy.

  • Tunggu sampai proses selesai dan akan muncul beberapa pilihan seperti gambar di bawah dan bisa langsung kamu pilih copy saja.

  • Tapi jika takut ada kata – kata yang jadi typo bisa langsung kamu edit sedikit, hehe.

Copy Paste Tulisan dari Buku

Untuk yang dari buku tidak jauh berbeda dengan cara di atas namun disini bukan berasal dari galeri melainkan dari hasil jepretan secara langsung. Untuk lengkapnya simak saja di bawah.

  • Seperti biasa kamu masuk terlebih dahulu pada aplikasi text fairy kemudian kamu pilih yang bagian kamera atau seperti gambar dibawah.

  • Kemudian ambil gambar (gambar tulisan dalam buku)
  • Untuk langkah selanjutnya sama dengan di atas, dimana kamu tentukan kolom nya, tap bagian panah biru, start dan tunggu sampai proses selesai baru copy, hehe.

Nah itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa copy paste tulisan yang berasal dari website (hasil screenshoot) dan berasal dari buku (hasil Jepretan foto) cukup mudah simpel dan sangat membantu. Apalagi kamu yang doyan copas tulisan untuk membuat caption atau cerita pendek, hehe. terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar