Cara Mudah Mengubah Detail Channel Youtube

Anakkost.tv – Mungkin pernah terpikir di benak kamu semua tentang bagaimana cara merubah detail yang ada pada channel youtube kamu. Seperti nama channel, icon channel termasuk deskripsi channel youtube kamu. Karena semua itu saling berhubungan dan merupakan ciri khas dari channel kamu. Jadi se bisa mungkin gunakan yang baik dan bagus serta bisa membuat orang lain suka dan menjadi pengikut kamu.

Sebenarnya untuk merubah hal – hal tersebut cukup mudah dan bisa kamu lakukan sendiri, baik dengan menggunakan komputer atau bahkan android. Namun, jika masih bingung dengan cara atau jalannya bisa kamu ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Langkah – langkah Merubah Detail Channel Youtube Pada PC/ Laptop

Merubah Nama Channel

  1. kamu masuk pada akun youtube kamu dan kemudian tap icon gigi yang ada di sampingnya.

cara menyembunyikan channel youtube

  1. kemudian kamu perhatikan pada bagian “Ringkasan” dimana kamu langsung klik saja “Edit di Google

edit icon youtube

  1. Disitu kamu tinggal edit namanya sesuai dengan apa yang diinginkan dan hal tersebut juga akan merubah nama akun google kamu dan jangan lupa klik “OK”.

merubah nama channel youtube

Merubah Icon Channel

  1. Seperti biasa kamu login terlebih dahulu dengan menggunakan akun youtube kemudian kemudian klik garis tiga kebawah yang ada di sebelah tulisan youtube.

merubah icon channel youtube

  1. kemudian kamu pilih “Channel Saya” dan kamu arahkan kursor pada pojok kanan foto profil atau sampul channel youtube kamu.
  2. klik icon upload dan pilih foto yang akan dijadikan icon channel youtube kamu, sesuaikan dan klik selesai.

merubah icon youtube

Merubah Deskripsi Saluran

Untuk merubah sebuah deskripsi saluran caranya sama dengan cara merubah icon channel namun berbeda pada poin no. 3. dimana kamu bukan klik icon edit foto melainkan klik icon “Deskripsi Channel

merubah deskripsi channel youtube

Kemudian kamu isikan deskripsi channel youtube kamu se lengkap mungkin agar mereka tahu tentang diri kamu dan konten apa saja yang ada pada channel youtube kamu, kemudian klik selesai.

Langkah – langkah Merubah Detail Channel Youtube Pada Android

Merubah Nama Channel

  1. kamu gunakan aplikasi youtube dan login menggunakan akun channel youtube kamu dan kemudian kamu tap icon akun yang ada di pojok kanan atas.

Merubah Nama Channel di smartphone

  1. kemudian dilanjutkan dengan tap “Channel Saya

Merubah Nama Channel di smartphone

  1. Dan disamping nama channel youtube kamu terdapat icon gigi (pengaturan), kamu tap icon tersebut.

Merubah Nama Channel di smartphone

  1. Lihat di sebelah kanan ada icon pensil yang menandakan untuk edit, kamu tap dan langsung kamu masukan nama channel youtube baru yang kamu inginkan dan jangan lupa tap OK. Disana juga terdapat sebuah peringatan dimana kamu hanya bisa merubah nama 3 kali dalam kurun waktu 90 hari.

Merubah Nama Channel di smartphoneMerubah Nama Channel di smartphone

Merubah Icon Channel

Untuk langkahnya sama dengan cara merubah sebuah nama sampai dengan poin 3 dan untuk selanjutnya kamu tinggal tap icon profil yang ada dibagian atas dan kemudian pilih foto yang akan dijadikan icon channel youtube yang baru.

merubah icon channel

Merubah Deskripsei Channel

Begitu juga dengan cara merubah sebuah deskripsi channel langkah 1 – 3 sama dan untuk selanjutnya kamu tinggal tap icon edit (Pensil) yang ada di samping deskripsi. Masukan deskripsi baru untuk channel youtube tersebut dan dibatasi 1000 hurup (maksimal) dan jangan lupa tap OK jika sudah selesai mengisi deskripsi.

merubah deskripsi channel youtubemerubah deskripsi channel youtube

Ukuran dan Jenis File Icon untuk Channel Youtube

Sedikit catatan, untuk merubah icon channel adapun jenis foto yang bisa digunakan dan ukuran yang tepat, sehingga hasilnya bisa maksimal.

  1. Jenis Foto – JPG, GIF dan PNG.
  2. Ukuran Foto – 800 x 800 pixel atau dengan rasion tinggi lebar 1 : 1.

Nah, itulah cara merubah detail channel youtube yang meliputi nama channel, icon channel dan deskripsi channel yang bisa dilakukan dengan menggunakan PC/ laptop dan Smartphone Android. Caranya cukup mudah dan tidak terlalu ribet. Jangan lupa simak juga cara menghapus channel youtube secara permanen DISINI. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar