Cara Mudah Mengkatifkan Mode Gelap di Chrome Android

Anakkost.tv – Mode atau tema gelap memang sedang menjadi pilihan semua orang ketika menggunakannya. Bahkan mulai dari youtube sampai dengan yang akan di bahas kali ini telah bisa menggunakan mode gelap sehingga tampilan akan semakin menarik dan membuat mata juga lebih adem serta tidak terlalu mencolok, hehe.

Untuk itu pihak google tidak mau kalah dan tidak mau ketinggalan dengan apa yang sedang hangat serta menjadi banyak pilihan pengguna. Sehingga mengeluarkan mode gelap pada browser chrome yang ada di perangkat andorid yang mana orang lebih suka dan banyak menggunakan chrome di android jika dibandingkan dengan laptop dan itu memang nyata karena lebih mudah, simpel dan bisa juga di buat mode dekstop untuk tampilan chrome android.

Aplikasi Chrome Harus Update Minimal Versi 74

Salah satu hal yang pertama harus kamu perhatikan adalah, dimana versi chrome nya harus sudah masuk pada versi 74 atau di atasnya. Karena jika di versi kebawah belum tersedia mode ini. tapi jika yang masih bingung untuk melihat versi nya dan apakah sudah bisa menggunakan mode gelap atau belum. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan dan bisa kamu simak dibawah ini.

Cara Melihat Versi Chrome

  1. Pertama kamu buka terlebih dahulu aplikasi chrome yang ada di smartphone kamu dan kemudian klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

  1. Setelah itu, kamu masuk kembali pada “Setelan” dan geser kebawah sampai menemukan “Tentang Chrome” dan kamu tap untuk mengetahui versi chrome yang kamu gunakan.

Mengetahui Bisa Atau Tidak Menggunakan Mode Gelap

  1. Cara yang kedua, cukup mudah. Kamu hanya tinggal masuk ke aplikasi playstore.
  2. Kemudian search chrome, buka dan lihat apakah terdapat update atau tidak? Jika tidak sudah di pastikan versi chrome kamu aman dan bisa menggunakan mode gelap. Tapi jika ada update, berarti masih dibawah 74, sehingga harus kamu update terlebih dahulu. Hehe.

Mengaktifkan Mode gelap di Chrome Android

  1. Mengaktifkan Flag

Langkah pertama kamu harus mengaktifkan flag terlebih dahulu dengan cara di bawah ini dan caranya juga cukup mudah.

 

  • Kamu buka aplikasi chrome seperti biasa dan kemudian ketikan “chrome://flag” dan kemudian tekan enter.
  • Setelah terbuka kembali, maka kamu tinggal mencari “Mode Gelap Chrome UI” dan jangan lupa tap kotak yang bertanda Default agar bisa mengaktifkan nya dan tap “Enable” dan terakhir kamu tap “Relaunch” yang ada dibagian bawah berwarna biru.
  1. Mengaktifkan Mode Gelap atau Dark Mode

Untuk langkah selanjutnya, kita mengaktifkan mode gelap agar tampilan browser chrome kamu semakin menarik dan makin betah untuk menggunakannya.

 

  • Setelah chrome terbuka kembali, maka kamu tinggal tap bagian menu atau titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan kemudian masuk pada bagian pengaturan.
  • Kamu cari dan tap “mode gelap” dan kemudian aktifkan toggle nya untuk menghidupkan mode gelap tersebut.

Nah itulah, cara mengaktifkan mode gelap pada aplikasi chrome android. Tapi jika mode gelapnya tidak muncul ketika di cari pada menu pengaturan. Coba kamu tutup paksa aplikasinya dan kemudian buka lagi sampai bisa menemukan mode gelap, hehe. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar