Cara Mudah Mengganti Tema Keyboard HP dengan Foto Pacar

Anakkost.tv – Kecintaan pada seorang kekasih mungkin akan mengalahkan segala-galanya. Apapun akan rela dikorbankan, semata-mata agar yang terkasih bahagia. Bahkan bukan hanya sampai di situ, kalau lah bisa, dan mampu, jutaan bintang di langitpun akan kamu raih dan kamu ambil sebagai hadiah pacarmu itu. Wah, harus pakai tangga milik Doraemon barangkali…hehe.

Jika sudah jatuh cinta, sehari tak bertemu rasanya bagai setahun. GOD! Kalau sudah begini jadinya kronis temen-temen… Tapi gak usah khawatir karena sekarang ada cara jitu mengatasi rindu pada si do’i… Mari kita sama-sama simak.

Menggunakan Aplikasi

Jadi gini, Guys… Karena keyboard perannya lebih penting dan fungsinya pun terbilang yang terbanyak di handphone smartphone kamu. Pernah terfikir gak untuk memajang foto si do’i di dalam keyboarmu itu. Yang tentu saja karena keyboard ini pun akan sering banyak di lihat, tentu sedikit-sedikit rindumu pada si do’i akan sedikit terobati. Penasaran bagaimana cara menampilkan ataupun aplikasi keyboard apa saja yang jadi pilihan buat kamu semua gunakan. Ini dia…!

  1. Gboard (Google Keyboard)

Aplikasi kayboard ini sudah tersedia di setiap handphone smartphone kamu semua, alias aplikasi keyboard bawaan. Dan dalam versi terbarunya, Google Keyboard menawarkan untukmu, cara-cara mengganti tampilan keyboard menggunakan foto pilihan kamu. Seperti ini caranya.

  • Pastikan aplikasi Gboard milikmu dalam update versi terbaru.
  • Masuk ke menu setting atau pengaturan
  • Yang selanjutnya, cari dan pilih menu Bahasa dan Masukan > Gboard.
  • Untuk mengganti tema sesuai keinginan. Kamu tinggal centang tuh menu theme>Theme Saya
  • Tinggal pilih gambar mana yang akan dijadikan theme keyboard
  • Jika sudah, atur skala bahkan kecerahan gambar menurut keinginan kamu.
  • Dan… Jreng! Jadi deh! Sekarang foto favorit mu sudah terpasang di keyboard kamu.

2. My Photo Keyboard – Emoji

Seperti aplikasi keyboard di atas. Tampilan dari keyboard yang satu ini juga bisa nampilin foto sesuai keinginan kamu. Sesuai pula dengan nama aplikasi keyboard ini My Photo Keyboard (keyboard foto sendiri). Cara-cara menampilkannya seperti berikut:

  • Terlebih dahulu tentu saja instal My Photo Keyboard – Emoji di smartphone yang kamu punya.
  • Buka, lalu kamu pilih enable keyboard.
  • Atur keyboard dari default ke dalam aplikasi ini.
  • Terus ganti default keyboard nya.
  • Centang Customize Keyboard , lalu centang lagi CustomizeCentang Logo Foto. Dan pilih foto yang ingin diterapkan.

3. Go Keyboard

Go Keyboard ini merupakan aplikasi favorit aku nih temen-temen. Bahkan mungkin paling banyak di pakai di kalangan pengguna Android. Hal itu bukanlah suatu yang mengherankan, mengingat aplikasi GO Keyboard ini, sudah bisa kita temui sejak jauh-jauh hari. Ok, langsung ke tutorial cara memasang foto nya.

  1. Instal Go Keyboard terlebih dahulu dan Buka.
  2. Centang lalu atur, pilihan papan ketik Go Keyboard.
  3. Ganti default ke papan ketik Go Keyboard.
  4. Halaman berikutnya pilih theme (background), lalu centang OK.
  5. Centang tombol theme. Dan untuk bagian atasnya costom tema keyboard.
  6. Dan, tinggal pih foto pilihan mu.

Gimana, sudah tidak penasaran lagi bukan, dengan cara bagaimana menampilkan foto-foto si Do’i lewat keyboard android? Jika sudah seperti itu aku jamin, biar pun jauh mata, tetap akan selalu terasa dekat di keyboard. Eh, di hati maksudnya….hehe. Sekian pembahasan dari saya. Sampai bertemu kembali. Good luck! Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of