Cara Mudah Mengganti Nada Dering Whatsapp dengan Musik Favorit Kamu

Anakkost.tv – Whatsapp memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, bahkan sekarang untuk mengirim pesan juga sering menggunakan whatsapp dan aplikasi pesan (SMS) sudah sangat jarang digunakan bahkan mungkin sama sekali tidak pernah selama mempunyai handphone, hehe. Pasalnya rata – rata handphone sekarang lebih banyak kuota dari pada pulsa dan bisa dikatakan juga tidak ada pulsa nya tapi kuota besar dan itu memang nyata adanya, hehe.

Bukan tentang pulsa atau kuota yang akan aku bahas kali ini, namun tentang aplikasi pesan yang bernama whatsapp tadi. Dimana bisa menggantikan aplikasi SMS yang dulu sering banget digunakan untuk berkirim pesan.

Namun ternyata, kadang kita suka bosan dengan nada dering yang keluar ketika menerima pesan whatsapp. Itu lagi – itu lagi dan merupakan nada yang standar bawaan dari whatsapp itu sendiri. Sebenarnya nada tersebut bisa kamu ganti dengan musik atau lagu favorit kamu atau bisa juga dengan nada dering lucu yang dulu sering kamu gunakan untuk nada dering SMS.

Merubah Nada Dering WA dengan Musik/ Lagu

Untuk merubah nada dering pesan whatsapp sebetulnya sangat mudah dan sudah bisa kamu lakukan sendiri. Namun terkadang kita suka malas untuk mengulik nya dan hanya ingin diberitahu saja, hehe. tidak salah sih, karena semua orang mempunyai hoby dan kesibukan masing – masing. Untuk itu disini aku akan membahasnya dan bisa langsung kamu ikuti langkah – langkahnya.

  1. Pertama, kamu masuk terlebih dahulu pada aplikasi whatsapp dan kemudian tap icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas pada bagian chat seperti biasanya lanjutkan dengan masuk pada bagian “setelan”.
  2. Setelah itu, kamu masuk pada bagian “Notifikasi

  1. Di bagian notifikasi kamu dapat merubah nada dering baik itu untuk pesan pribadi atau group secara terpisah atau mempunyai nada yang berbeda untuk membedakan pesan yang masuk. Apakah itu pesan pribadi atau group yang bisa kamu bedakan dari suaranya, hehe.
  2. Kamu pilih “Nada notifikasi” dan disana terdapat beberapa nada dering bawaan whatsapp yang bisa kamu scroll kebawah. Namun untuk memasukkan nada dering dari luar atau dari file manager, kamu harus tap nicon plus yang ada di pojok kanan atas.

  1. Dan kemudian cari musik, lagu atau nada dering yang telah kamu siapkan sebelumnya. Kemudian kamu tap, tap, tap sampai musik tersebut berputar dan kamu dengarkan terlebih dahulu. Untuk durasi nada sendiri sekitar 20 detik. Jadi untuk lagu yang panjang juga hanya diambil 20 detik pertama saja.

  1. Jika dirasa sudah yakin maka tinggal kamu tap selesai dan secara otomatis nada dering pesan wahtsapp kamu menjadi lagu yang tadi kamu pilih.

Nah itulah cara paling mudah untuk melakukan perubahan nada dering pesan whatsapp. Baik itu pesan pribadi atau pesan group. Tapi disini aku menyarankan untuk membedakan nada dering antara nada dering pesan pribadi dan group agar bisa di bedakan dari segi suaranya, hehe. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - pesan nada tidak masuk musik -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar