Cara Mudah Mengatasi Whatsapp Error dan Pesan Pending

Anakkost.tv – Ayo siapa yang pernah mengalami aplikasi whatsapp nya error, apakah itu error tidak bisa di buka atau pesan chat nya error dan juga yang lainnya? Yang lebih parah lagi tidak tahu cara mengatasinya dan yang ada malah marah – marah tidak jelas dan minta bantuan juga sama siapa! Apalagi kamu yang lagi jomblo, hehe.

Tips Mengatasi Whatsapp Error

Sebenarnya tidak usah bingung, karena disini aku akan memberikan beberapa solusi tentang hal tersebut dan bisa kamu coba tentunya. Untuk lebih jelasnya akan aku bahas di bawah dan kamu perhatikan baik – baik jangan sampai salah langkah.

Tips Mengatasi Whatsapp Error

Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk menangani aplikasi pesan whatsapp yang bermasalah dan saat mengirim pesan tidak juga terkirim. Oke akan coba aku jelaskan beberapa cara mengatasinya dibawah ini.

  1. Hapus Chace Aplikasi

Langkah pertama untuk mengatasi error pada aplikasi whatsapp adalah dengan menghapus chace yang tersimpan. Caranya

  • Masuk pada bagian pengaturan
  • Kemudian cari aplikasi dan temukan aplikasi whatsapp, biasanya ada di bagian bawah.

Hapus Chace AplikasiHapus Chace AplikasiHapus Chace AplikasiHapus Chace Aplikasi

  • Kemudian kamu tap hapus chace dan perlu kamu ketahui, posisi chace ini berbeda – beda dalam tiap handphone.
  1. Hapus Memori Aplikasi

Ketika sudah melakukan hapus chace dan masih saja tetap error, maka bisa kamu lanjutkan dengan menghapus memori aplikasinya dengan cara sama seperti di atas, namun untuk sekarang yang di hapus bukan bagian chace nya melainkan memori yang ada di bagian atasnya.

Hapus Memori Aplikasi

  1. Instal Ulang Aplikasi

Jika dengan kedua cara di atas masih tetap gagal, maka bisa dengan melakukan cara ke tiga. Dimana kamu hapus chace terus memori dan kemudian hapus instalan. Setelah itu, kamu masuk lagi di palystor dan instal kembali aplikasi whatsapp nya.

Tips Mengatasi Whatsapp Error

Tips Mengatasi Whatsapp Pending

Kadang kita suka kesal dengan pesan yang kita kirim terus pending, gambar jam atau mungkin hanya centang satu. Padahal kuota masih banyak dan sebenarnya apa yang terjadi dan bagaimana cara untuk mengatasinya?

  1. Cek Koneksi Internet

Pada dasarnya koneksi internet memang berpengaruh besar terhadap terkirim atau tidaknya pesan whatsapp tersebut. Apalagi jika koneksi internet nya tidak dalam keadaan stabil, itu sangat – sangat berpengaruh. Untuk itu langkah pertama pastikan dulu koneksi internet nya stabil, karena percuma jaringan bagus tapi tidak stabil.

  1. Cek Kuota Internet

Kamu harus ingat, kalau paket kuota saat ini sering di bagi – bagi menjadi beberap bagian. Entah itu jatah streaming, chat, video, browsing bahkan sampai jam nya juga di atur. Untuk itu kamu jangan lupa untuk mengecek nya kembali, kali saja sudah kehabisan jatah kuota untuk saat itu, hehe.

Nah itulah cara mengatasi whatsapp error atau pesannya peding. Sebenarnya cukup mudah dan bisa kamu lakukan sendiri tanpa harus pergi ke konter handphone. Dan ingat jangan sampai handphone nya dibanting karena pesan whatsapp nya tidak terkirim – kirim, hehe. Jangan lupa simak juga cara update status video di whatsapp dengan durasi lebih dari 30 detik. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar