Cara Mudah Membuat Klip Sorotan Streaming Video Youtube

Anakkost.tv – Ayo disini siapa yang pernah membuat klip sorotan dari streaming atau pun acara? Atau masih bingung dengan cara membuatnya sehingga tidak dilakukan lagi! Memang dalam membuat sebuah sorotan klip yang aku maksud disini kamu melalui beberapa tahapan dan bisa dengan menggunakan dua cara, baik itu dengan streaming langsung atau di buat acara.

Disini, ketika kamu sedang membuat streaming langsung maka dengan klip sorotan akan membantu kamu dalam membagikannya pada versi streaming langsung yang dikemas lebih pendek dan sudah dilakukan editing setelah proses streaming itu sendiri selesai. Sedangkan untuk pembuatan klip sorotan sendiri tergantung pada kegiatan yang akan kamu lakukan, apakah streaming langsung atau dalam mode acara.

Membuat Klip Story Youtube

Membuat Klip Sorotan dengan Streaming Langsung

Bagi kamu yang ingin membuat klip sorotan dengan streaming langsung maka bisa kamu ikuti langkah – langkahnya dibawah ini. Akan tetapi untuk resolusi dari streaming itu sendiri akan tampil secara otomatis berikut dengan frekuensi nya.

  • Terlebih dahulu kamu persiapkan bahan dan alat untuk melakukan streamingnya dan kemudian setelah streaming dimulai kamu klik Buat Sorotan yang ada di bagian bawah pemutar.
  • Selanjutnya kamu gunakan kronologi pemutar untuk bisa menyetel waktu mulai dan waktu akhir klip dengan menggunakan Dapatkan Waktu pemutar
  • Kemudian baru kamu klik Upload untuk bisa memproses klip sorotan dan disini kamu bisa membuat beberapa klip sorotan agar lebih maksimal.
  • Disini kamu juga bisa melihat file yang sedang diproses dalam bagian Upload Pengelola Video.
  • Selain itu, disini kamu juga bisa menambahkan metadata dan gambar thumbnail khusus di setiap saat.

Membuat klip Sorotan dengan Acara

Setelah kamu mengetahui cara membuat klip sorotan dengan streaming langsung, maka disini kamu akan mempelajari dengan dibuat acara dan untuk langkah – langkahnya bisa kamu simak baik – baik dibawah ini. Akan tetapi sebelumnya harus kamu ketahui juga kalau menjadwalkan streaming langsung dengan acara, kamu dapat membuat sorotan tanpa harus mengaktifkan Arsipkan Rekaman.

  • Terlebih dahulu kamu pilih Buat Acara dan mulailah streaming dengan mengaktifkan fitur sinkronasi.
  • Selanjutnya kamu gunakan kronologi pemutar pratinjau yang bisa kamu gunakan untuk menandai titik masuk dan keluar dengan Buat Sorotan, Setel Awal dan Setel Akhir
  • Kemudian kamu klik Upload dan tunggu proses klip sorotan dan tetap disini kamu bisa membuat beberapa klip sorotan.
  • Terakhir, disini kamu juga bisa melihat file yang sedang diproses (Upload) di bagian Pengelola Video dan kamu juga bisa menambahkan thumbnail khusus yang menarik.

Nah itulah yang dapat aku bahas kali ini tentang cara membuat klip sorotan ketika melakukan streaming langsung atau sekarang dan juga saat di buat acara. So, tunggu apalagi saat nya kamu mencoba untuk membuat sorotan klip. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar