Cara Mudah Cek Spesifikasi Lengkap Smartphone Kamu

Anakkost.tv – Ketika ingin membeli smartphone pastinya hal yang kamu lihat adalah spesifikasi nya. Apkah itu RAM, ROM, Kamera, Prosecor ataupun yang lainnya tergantung dengan kebutuhan bahkan sampai dengan ukuran layar. Karena kebutuhan orang beda – beda dan rata – rata setiap smartphone mempunyai kekurangan dan kelebihannya sendiri. Apalagi smartphone dengan harga di bawah 2 jutaan, hehe.

Tapi untuk spesifikasi smartphone yang akan kamu beli hanya ditampilkan garis besarnya saja tanpa detail lebih dalam. Untuk itu jika kamu ingin mengetahui lebih dalam mengenai spesifikasi smartphone tersebut, ya kalau tidak pinjam punya temen dulu, ya kamu beli dulu, hehe.

Cek Spek Smartphone dengan Aplikasi Ini!

Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk cek spek lengkap smartphone kamu dengan menginstal terlebih dahulu beberapa rekomendasi aplikasi di bawah ini. Tidak perlu semua kamu instal yah, cukup 1 saja, tapi jika perlu ya instal saja semuanya. Takutnya berbeda, hehe.

  1. Aplikasi Aida64

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk melihat spesifikasi dari smartphone kamu dan bisa kamu seacrh di playstore dan instal secara gratis. Aplikasi ini bisa berjalan pada smartphone android dengan dengan OS 4.2 ke atas.

  1. Aplikasi Droid Hardware Info

Ini juga merupakan aplikasi hardware app yang bisa digunakan untuk mengetahui informasi rinci tentang smartphone kamu termasuk pada perangkat, syistem, memori suhu, kamera baterai dan bahkan bisa melakukan ekspor rincian lengkap tentang smartphone kamu.

  1. Aplikasi CPU-Z

CPU Z juga merupakan salah satu aplikasi gratis yang ada di playstore yang bisa di gunkan untuk mengetahui informasi tentang perangkat kamu. Tapi jika ingin lebih lengkap dan detail untuk hal lainnya mungkin ada sedikit pengeluaran yang harus kamu lakukan, hehe.

  1. Aplikasi Antutu Benchmark

Antutu ini merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh penggemar smartphone untuk mengetahui atau mengamati spesifikasi lengkap dari smartphone tersebut. Namun sayangnya aplikasi ini sudah tidak tersedia lagi di plasytroe dan mungkin untuk bisa mendapatnya bis akamu cek di google atau di blackmarket.

Nah itulah 4 aplikasi yang sering digunakan oleh pengamat spesifikasi smartphone dan yang paling sering digunakan adalah aplikasi Antutu Benchmark. So tunggu apalagi, jika ingin mengetahui lebih lekap atau mengenal lebih jauh lagi dengan smartphone yang sedang kamu gunakan saat ini. Langsung di coba saja, karena ingat kata pepatah tak kenal maka ta kenalan dong, hehe. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments