Cara Mudah Blokir Iklan di Smartphone Android

Anakkost.tv – Terkadang kita selaku pengguna smartphone android suka terganggu dengan yang namanya iklan. Iklan disini tidak lain iklan yang menghalangi atau iklan yang berada di tempat yang semestinya. Sehingga hal tersebut sangat mengganggu kita sebagai pengguna dan kebanyakan muncul dari aplikasi yang telah instal sebelumnya. Memang salah satu pendapatan mereka adalah dari iklan tapi jika iklan itu mengganggu, ya emang mengganggu, hehe.

Cara Mudah Blokir Iklan di Smartphone Android

Salah satu contohnya dalam aplikasi game, atau yang lebih sering muncul di aplikasi shareit dan kamu semua pastinya merasakan betapa mengganggunya iklan tersebut karena muncul di halaman pertama saat pertama kali kamu membukanya. Untuk itu khusus di artikel kali aku akan mengajak kamu agar bisa mengatasinya dan setidaknya meminimalisir iklan yang muncul agar tidak terlalu mengganggu baik dengan menggunakan aplikasi tambahan atau pun tidak.

Cara Mengatasi dan Meminimalisir iklan yang Mengganggu

Memang sebenarnya kita bisa menggunakan aplikasi pemblokir iklan yang benar – benar ampuh dan sama sekali tidak ada iklan yang mengganggu. Akan tetapi kalau memblokir full, kamu harus membeli lisensi dan yah kasihan juga orang yang membuat aplikasi tersebut, karena tidak mendapatkan pemasukan dari iklan yang terpasang, hehe.

Mengatasi Iklan di Android dengan Aplikasi

Pertama disini kamu dapat memblokir atau mengatasi iklan dengan menggunakan aplikasi tambahan, banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan. Tapi disini aku hanya akan memberikan satu rekomendasi aplikasi pemblokir iklan yang menurut aku cukup ampuh dan memanag aku gunakan sendiri. Yah, disini aku menggunakan aplikasi pemblokir iklan yang bernama “Adguard”.

Mengatasi Iklan di Android dengan Aplikasi

Aplikasi ini bisa juga kamu cari di playstore dan bisa didapatkan dengan gratis namun jika ingin yang premium kamu harus membeli lisensi, tapi untuk yang versi gratis juga cukup ampuh untuk mengatasi iklan yang cukup mengganggu.

Mengatasi Iklan di Android Tanpa Aplikasi

Jika memori smartphone kamu penuh dan tidak memungkinkan untuk meng- instal lagi aplikasi lain tapi iklan sangat mengganggu di aplikasi tersebut. Untuk itu bisa kamu ikuti langkah – langkah dibawah ini dan bisa kamu lakukan sendiri dan khusus untuk aplikasi yang memang terdapat memang terdapat iklan cukup mengganggu seperti halnya di aplikasi shareit yang iklan muncul di pertama kali kamu buka aplikasi tersebut dan tidak bisa di skip secara langsung.

  • Kamu masuk terlebih dahulu pada pengaturan yang ada di smartphone kamu dan scholl kebawah sampai menemukan aplikasi kemudian tap.
  • Setelah itu kamu cari aplikasinya dan buka, kemudian schroll sampai bawah dan sampai menemukan yang namanya “Batasi Penggunaan Data”. Kamu tap dan selesai.
  • Untuk lokasi batasi penggunaan data sendiri tidak selamanya berada di aplikasi atau tidak semua smartphone mempunyai fitur tersebut tapi ada juga yang berada di pengaturan lainnya dan sama – sama berfungsi untuk membatasi penggunaan data seperti gambar dibawah ini.

Mengatasi Iklan di Android Tanpa Aplikasi

Nah itulah cara paling mudah dalam memblokir iklan yang mengganggu dan kadang membuat kamu kesal serta yang ada malah jadi emosi, hehe. Untuk itu bisa kamu gunakan dua cara di atas dan yang sering au gunakan dengan menggunakan aplikasi adguard. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of