Cara Merubah Video 2D Menjadi 3D untuk ditonton di Google Cardboard

Cara Merubah Video 2D Menjadi 3D untuk ditonton di Google Cardboard – Hallo sahabat anakkos.tv, sebelumnya selamat hari raya idul adha bagi yang merayakan, gimana semuanya sudah berkurban atau belum? Kurban kambing, sapi atau onta yah jangan sampai kurban perasaan (korban) hehe. Oke, kali ini aku akan mengajak kalian semua mengetahui cara merubah video 2D menjadi video 3D agar bisa dan enak di tonton menggunakan Virtual Reality (google cardboard).

Kenapa hal ini dilakukan, semata – mata hanya ingin menonton video yang seakan kita berada didalamnya (nyata). Ingat gunakan untuk hal – hal yang positif ya! Pada dasarnya berbagai konten yang tersedia memang sudah di rancang dan diperuntukan ditonton menggunakan Virtual Reality dan sebelumnya juga sudah aku jelaskan beberapa alat yang bisa kalian gunakan.

Baca Juga Cara Membuat Video 3D Virtual Reality Dengan Mudah

Nah yang sekarang akan aku bahas bukan tentang VRnya melainkan bagaimana membuat video biasa menjadi luar biasa (menjadi 3D). caranya bagaimana, ikuti saja langkah – langkah yang akan aku jelaskan dibawah ini.

Langkah – langkah merubah video 2D menjadi 3D

aplikasi VR

  1. Sediakan video yang akan di convert ke 3D dan taruh di smartphone kalian.
  2. Sediakan Cardboard VR (bebas)
  3. Buka play store dan download aplikasi yang bernama VR Player (Gratis).
  4. Instal aplikasi tersebut sampai selesai.
  5. Setelah proses instalasi selesai, kalian buka dan sebelumnya lakukan sedikit pengaturan ;
  • Lihat pojok kanan atas dan tentukan (opsi cardboard dan smartphone).
  • Lihat lagi di sebelahnya ada pilihan Projection, silahkan kalian pilih (sesuaikan).
  • Selanjutnya kalian tentukan pula format tampilannya (2D/3D) harap disesuaikan dengan jenis file video yang ada.
  1. Pengaturan selesai di laksanakan, selanjutnya masukan smartphone ke cardboard VR yang sudah disedikan tadi.
  2. Selanjutnya Open File dan kalian secara langsung akan dibawa ke penyimpanan file video yang tadi kalian simpan.
  3. Pilih video yang akan kalian tonton, dan semenjak itulah kalian bisa menonton dan menikmati video VR dengan kualitas sinematik yang sangat bagus.

Baca Juga Efek Samping Menonton Video VR dengan Google Cardboard

Gima cukup mudah dan menarik bukan!, oya selain kalian bisa menonton video yang ada di smartphone, kalian juga bisa menonton video secara streaming bisa dari youtube atau yang lainnya dengan opsi Open URL.

Sedikit informasi bahwa ada smartphone yang diklaim sebagai ponsel pertama yang didukung teknologi VR dan ini dibuat khusus oleh TheaterMax Technology. Jadi smartphone ini mampu menayangkan tayang sinema secara virtual reality dan yang lebih mengagumkannya lagi, video yang ditonton tidak harus berupa video 3D tapi video biasa juga akan berubah sendirinya menjadi 3D hanya dengan mengaktifkan mode VR di smartphone tersebut, cukup mengagumkan bukan! Smartphone ini tidak lain adalah Lenovo Vibe K4 Note. Cukup sampai disini dulu artikel yang aku buat kali ini, semoga bisa bermanfaat.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - tonton video -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar