Cara Merekam Layar Komputer Beserta Suara Kita Sendiri

Cara merekam layar komputer atau juga screen pc sangat mudah sekali, banyak software atau aplikasi pendukung yang bisa kita gunakan secara gratis dan juga bisa kita dapatkan dengan mudah di internet, namun sebelumnya kita harus mengetahui tujuan kita merekam komputer tersebut agar nantinya bisa mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal, ini berkaitan dengan sofware perekam yang akan kita gunakan nanti, karena dari banyak software tersebut ada beberapa yang memang cocok untuk penggunaan aktifitas tertentu.

Disini saya akan memberikan beberapa software terbaik dan juga cara bagaimana agar suara kita bisa masuk ikut terekam kedalam video, biasanya saya sendiri menggunakan cara dan software ini untuk merekam aktivitas desktop seperti untuk membuat tutorial atau untuk menjelaskan sesuatu  yang berkaitan dengan komputer.

Untuk software pertama yang biasa saya gunakan adalah FRAPS, software ini lebih bertujuan untuk merekam layar saat kita bermain game, sangat cocok sekali bagi kamu yang menjadi youtuber game menggunakan software ini, selain penggunaanya yang sangat sederhana namun juga ukuran dari software ini sangat kecil yang pastinya tidak akan terlalu memberatkan komputer atau laptop kamu ketika merekam dan bermain game.

Yang kedua adalah software Camstudio, software yang banyak direkomendasikan oleh berbagai orang untuk merekam video layar pc, selain merekam aplikasi ini juga banyak fiturnya, diantaranya selain merekam, nantinya kamu bisa langsung mengedit video tersebut didalam aplikasi camstudio, tanpa harus mengedit menggunakan aplikasi software lainnya seperti adobe premiere atau final cut pro,  jika ingin mengetahui lebih lanjut silahkan baca pada artikel aplikasi pengedit video yang digunakan youtuber.

Selanjutnya bagaimana agar suara kita bisa kita masukan kedalam video tersebut, sebetulnya jika kalian menggunakan software diatas dan dijalankan dari laptop, suara akan otomatis masuk dan direcord, namun jika kamu menggunakan pc , ya kamu harus menyiapkan mic eksternal sebagai perekam suara, setelah itu nanti otomatis suara kamu bisa terekam dan terintegrasi dengan video yang kamu buat.

Selain cara diatas jika memang setelah dicoba tetap suara kamu tidak masuk maka solusinya adalah kamu merekam suara dengan terpisah, jadi kamu merekam layar sekaligus merekam suara kamu, namun berbeda software, untuk merekam suara kamu bisa menggunakan audio recorder milik windows sendiri. untuk mencari aplikasi tersebut kamu tinggal klik start windows dan setelah itu ketikan recorder seperti gambar dibawah ini.

cara merekam suara kedalam video
cara merekam suara kedalam video

nah itulah cara dan software yang digunakan untuk merekam suara dan layar komputer, jika masih ada yang belum mengerti bisa langsung berkomentar dibawah ini atau di fanspage facebook anakkost.tv. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk subscribe channel kita di anakkost.tv

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara merekam layar komputer dengan suara - cara merekam video di laptop dengan suara -

Leave a Reply

1 Comment on "Cara Merekam Layar Komputer Beserta Suara Kita Sendiri"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted