Cara Merekam Layar Saat Main Game PUBG Mobile Lewat Android, Ala Proplayer

Anakkost.tv – Ingin merekam game PUBG Mobile seperti streaming para Proplayer? Kini hal tersebut sudah bukan impian lagi, Guys! Mengingat hal tersebut juga tentunya akan bisa kamu lakukan dengan cara yang sangat mudah.

Walau kemungkinannya memang banyak pula dari kamu yang pastinya belum faham juga terkait bagaimana cara melakukan hal tersebut. Namun tidak usah khawatir, karena anakkost.tv tentu akan membahasnya di sini.

Cara Merekam Layar Saat Main Game PUBG

Ini teruntuk kamu yang mungkin selama ini masih merasa kebingungan tentang bagaimana cara merekam layar saat main game PUBG Mobile. Yuk, langsung saja sama-sama simak.

  • Untuk mulai merekam layar handphone saat bermain game, pertama kali pastikan terlebih dahulu aplikasi Google Play Games sudah terinstall di dalam smartphone milik kamu. Selain itu jangan lupa juga, untuk sering-sering mengecek tentang update terbarunya di dalam Google Play Store.
  • Di dalam Google Play Games, biasanya akan langsung mendeteksi game apa saja yang nantimya akan terpasang di smartphone. Termasuk, dalam hal game yang suka kamu mainkan via Google Assistant, seperti halnya Pacman, Snake, dan banyak lagi deh, terkait game-game yang lainnya.
  • Di sini, anakkost.tv akan memberikan salah satu contoh untuk main game PUBG Mobile. Pertama kali yang harus kamu lakkukan adalah tekan game tersebut di Google Play Games.

  • Di informasi game ini, nantinya akan ada banyak pilihan video maupun informasi-informasi terkait berbagai jenis game yang akan dimainkan. Dan, untuk memulai merekam layar, tekan tombol Record, yang letaknya ada di sudut kanan atas layar.
  • Selanjutnya, kamu akan memulai merekam video dari kualitas SD 480p atau HD 720p. Di sini kamu bisa pilih kualitas videonya sesuai kebutuhan. Kemudian tekan tombol Next.

  • Jika sudag, selanjutnya, kamu tekan tombol Launch.
  • Nah, nantinya secara otomatis, akan muncul tiga lingkaran secara overlay pada game, yakni tampilan kamera depan, tombol rekam, tombol untuk mematikan sekaligus mengaktifkan kamera depan, serta tombol mikrofon
  • Untuk bisa memulai perekaman, kamu hanya tinggal tekan tombol Record dengan ikon yang bertanda merah. Jika sudah, tekan saja tombol Stop, dan akan muncul notifikasi bahwa video yang tadi direkam telah disimpan di dalam galeri.

  • Apabila notifikasi ditekan, maka akan pula muncul opsi untuk melihatnya di video player smartphone atau kamu juga bisa langsung mengeditnya melalui aplikasi YouTube, dan bisa langsung mengunggahnya.

 

  • Apabila dikatakan ingin mengunggah video di media sosial lainnya, kamu pun hanya tinggal aplikasi galeri bawaan smartphone, dan selanjutnya tombol Share.

Bagaimana? sudah faham khan sekarang? Semamat mencoba. Dan semoga sukses. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of