Cara Menyembunyikan Channel Youtube Sementara

Anakkost.tv – Youtube memang semakin ketat dan bisa dikatakan rentan. Entah itu rentan terkena suspend atau rentan di unlike orang lain, hehe. ya itu memang merupakan hal yang wajar dan menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk menjadi seorang creator yang sebenarnya. Karena jika kamu telah mengetahui dan mematuhi kebijakan youtube maka hal itu tidak akan terjadi.

menyembunyikan channel youtube

Namun kebanyakan dari kita tidak tahu persis kebijakan dari youtube itu sendiri sehingga banyak yang terkena suspend dan lain sebagainya. Jika terkena suspend mungkin sudah diam saja atau bisa mengajukan banding. Tapi jika akun kamu yang dibenci netizen karena sesuatu hal maka itu yang bisa membuat masalah berkepanjangan dan kebanyakan dalam sebuah konten video. Bisa kita ambil contoh video yang sempat viral karena di anggap mengambil konten youtuber lain tanpa pemberitahuan terlebih dahulu yang dilakukan oleh Atta Halilintar.

Setelah mengetahui terdapat video orang lain, video tersebut langsung hilang dari channel youtube nya. Entah itu di hapus atau dialihkan pada simpanan pribadi. Bukan tentang video yang akan aku bahas untuk bisa tampil atau tersembunyi, melainkan akun youtube itu sendiri. Dimana sebenarnya kamu bisa menonaktifkan sementara channel youtube jika dirasa perlu dan tentunya bisa kamu aktifkan kembali.

Langkah – langkah Menyembunyikan Channel Youtube

  1. Aku sarankan kamu login pada akun youtube dengan menggunakan PC/Laptop.
  2. Kemudian kamu buka bagian setelan atau klik icon Gigi

cara menyembunyikan channel youtube

  1. Kemudian kamu pilih Ringkasan Akun dan disamping gambar profil kamu klik Lanjutan

cara menyembunyikan channel youtube

  1. Selanjutnya kamu klik bagian Hapus Channel yang ada di bagian bawah.

Menghapus channel youtube

  1. Disana kamu akan diminta untuk login kembali dengan detail yang sama dan setelah kamu login kembali maka tinggal klik Saya Ingin Menyembunyikan Channel.

cara menyembunyikan channel youtube

  1. Disana kamu di haruskan untuk mencentang semua yang perlu di centang dan terlihat apa saja yang akan tersembunyi bisa terlihat terlebih dahulu

cara menyembunyikan channel youtube

  1. Setelah itu baruk klik “Sembunyikan Channel Saya

Hal tersebut akan berlangsung dan tidak akan terlihat oleh orang lain selama kamu belum mengaktifkan nya kembali. Selanjutnya, jika akun youtube ingin diaktifkan kembali maka bisa kamu lakukan langkah – langkah dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Youtube

  1. Kamu login seperti biasa dengan menggunakan akun youtube kamu
  2. Kemudian masuk pada creator studio youtube kamu dan akan terlihat notif dimana mempunyai keterangan bahwa channel youtube kamu telah di nonaktifkan dan di sampingnya ada tulisan aktifkan kembali.

cara menyembunyikan channel youtube

  1. Selanjutnya kamu klik “Aktifkan Channel

cara menyembunyikan channel youtube

  1. disana kamu akan diarahkan untuk membuat sebuah nama channel kembali, jika masih sama abaikan saja dan bisa langsung kamu klik “Buat Channel

mengaktifkan akun youtube yang tersembunyi

  1. Akan tetapi semua video nya akan menjadi pribadi, sehingga kamu perlu mem publikasinya kembali.

Nah, itulah cara menyembunyikan dan mengaktifkan kembali akun channel youtube. Bisa terlihat, kalau jumlah video, view dan yang lainnya masih utuh. Bahkan mungkin kelebihannya kamu bisa merubah nama channel youtube. Tapi bagi kamu yang ingin menonaktifkan secara permanen atau menghapus channel youtube secara permanen, bisa kamu simak DISINI. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar