Cara Menonton Youtube di Smartphone Tanpa Terganggu Notifikasi

Anakkost.tv – Hai, bertemu lagi bareng aku disini dan kali ini aku akan berbagi tips & trick tentang cara menonton video youtube di smartphone tanpa terganggu notifikasi yang masuk atau dala arti lain nonton youtube bisa sambil melakukan aktivitas lainnya seperti BBM’an, WhatsApp’an, SMS’an dan lain sebagainya tapi video youtube tetap berputar dan bisa kamu lihat.

Memang bagi orang yang belum mengetahuinya suka terganggu ketika sedang asyik nonton video youtube, tiba – tiba ada pesan masuk sehingga video jadi terhenti atau ingin membalasnya sehingga harus keluar terlebih dahulu dari aplikasi youtube nya. Hal ini membuat kita kurang nyaman dan jadi kurang seru lagi dalam menonton video youtube nya.

Cara Menonton Youtube di Background Andorid dengan Aplikasi

Ya mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan maksud dari artikel ini. Untuk melakukan hal seperti itu tentunya di butuhkan aplikasi tambahan yang dapat kamu download di playstore. Nama aplikasinya adalah “Stream: musik gratis Youtube“.

Langkah – langkah Menggunakan Aplikasi Stream: musik gratis Youtube

1.Kamu cari dan instal aplikasinya terlebh dahulu

memutar video youtube di belakang layar

2. Kamu buka aplikasi youtube dari cari video mana yang ingin diputar pada background smartphone kamu. Kemudian Play dan Tap icon Bagian seperti pada gambar dibawah.

memutar video youtube di belakang layar

3. Setelah icon bagian di tap maka tinggal kamu cari dan pilih aplikasi yang telah kamu instal di atas “Stream: musik gratis Youtube

memutar video youtube di belakang layar

4. Setelah ico Stream di Tap maka akan muncul notif seperti gambar dibawah.

memutar video youtube di belakang layar

5. Jika sudah muncul notif seperti gambar di atas, maka kamu bisa langsung close atau keluar dari aplikasi youtube dengan menekan tombol home pada smartphone kamu dan bisa melakukan aktivitas lain sambil nonton youtube.

memutar video youtube di belakang layar

Adapun cara lain yang dapat kamu lakukan dan membuat youtube tetap berputar di background android tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Namun cara ini di khususkan untuk yang suka mendengarkan lagu – lagu dari youtube. Karena yang tetap berputar hanya suaranya saja dan tidak di barengi dengan video nya. Untuk caranya bisa kamu simak dibawah ini.

Cara Memutar Youtube di Background Android Tanpa Aplikasi

Cara ini cukup mudah  dan tentunya bisa kamu lakukan tanpa harus mendownload aplikasi tambahan, namun kekurangannya kita tidak bisa menonton video nya dan hanya bisa mendengarkan suaranya saja. Sehingga sangat cocok untuk memutar video – video musik. Untuk langkah – langkahnya bisa kamu simak dibawah ini.

Langkah – langkah Memutar Youtube di Background Android Tanpa Aplikasi

  1. Buka youtube pada browser yang ada dan aku sarankan menggunakan chrome. Kemudian kamu tap link youtube nya atau seperti pada gambar

cara nonton youtube sambil buka aplikasi lain di smartphone

2. Setelah kamu dialihkan ke beranda youtube maka tinggal kamu tap titik tiga kebawah yang ada di pojok kanan atas

cara nonton youtube sambil buka aplikasi lain di smartphone

3. Tap kotak kecil yang ada di samping Situs desktop

cara nonton youtube sambil buka aplikasi lain di smartphone4. Maka tampilan halaman youtube kamu akan sama dengan tampilan youtube pada PC atau laptop.

5. Kamu cari dan putar video musik yang ingin kamu dengarkan di latar belakang, jika sudah terputar maka kamu tinggal keluar secara langsung dengan tap icon home yang ada pada masing – masing handphone (berbeda bentuk).

cara nonton youtube sambil buka aplikasi lain di smartphone

6. Dan secara otomatis video youtube yang tadi di putar juga akan ikut berhenti, namun bisa kita play kembali dengan cara menarik dari atas smartphone dan tap icon play seperti pada gambar di bawah.

cara nonton youtube sambil buka aplikasi lain di smartphone

Dengan demikian kamu bisa melakukan aktivitas lainnya seperti SMA’an, BBM’an, WhatsApp’an dan lain sebagainya tanpa mengganggu musik yang diputar dari youtube. Intinya kalau di PC atau Laptop di minimize, sehingga suaranya tetap ada dan terdengar walau kita melakukan aktivitas lainnya namun video atau gambarnya tidak kelihatan.

Nah itulah cara menonton dan mendengarkan youtube yang di putar di belakang atau background android. Cukup mudah dan silahkan tinggal kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar