Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram dengan Mudah

Anakkost.tv – Setelah di artikel sebelumnya aku membahas tentang bagaimana cara menghapus akun instagram secara permanen dan mungkin itu bisa dikatakan solosi yang terbilang buru – buru karena emosi. Padahal ada kemungkinan kedepan nya kamu akan menyesal telah menghapus akun instagram tersebut dikarenakan banyak kenangan yang tersimpan, termasuk kenangan bersama mantan.

menonaktifkan akun instagram

Mengapa Akun Instagram di Nonaktifkan?

Bagi kamu yang menonaktifkan akun instagram sementara karena berbagai alasan, entah itu sibuk, lagi fokus sama sesuatu hal atau mungkin lagi kesal sama seseorang. Bahkan dikalangan artis banyak yang telah menonaktifkan sementara akun instagramnya. Jika dirasa sudah aman dan kondisi kembali normal maka kamu bisa mengaktifkan nya kembali tanpa harus kehilangan foto dan video yang ada didalam akun tersebut. Berbeda dengan kamu menghapus akun nya secara permanen.

untuk caranya sendiri bisa kamu simak dibawah ini dan tentunya kamu juga harus memperhatikan perasaan follower kamu. Mungkin nanti mereka akan merasa kehilangan dan mungkin alangkah lebih baiknya. Kamu buat terlebih dahulu sebuah story yang menyatakan bahwa akun instagram kamu akan di nonaktifkan sementara dengan waktu yang belum ditentukan, hehe.

Langkah – langkah Menonaktifkan Sementara Akun Instagram

  1. Kamu buka atau login terlebih dahulu dengan menggunakan web browser (chrome) baik dengan menggunakan smartphone atau PC/ Laptop.
  2. Kemudian kamu tap icon Profil yang ada pada bagian pojok kanan atas.

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram

  1. Selanjutnya kamu pilih dan klik Sutting Profil/ Edit Profil

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram

  1. Setelah itu, kamu scrol kebawah sampai mentok dan lihat pada bagian pojok kanan ada tulisan “Nonaktifkan sementara akun saya/ Temporarily disable myaccount

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram

  1. Kamu klik dan akan langsung di arahkan pada halaman selanjutnya, dimana kamu diminta untuk memilih salah satu alasan kenapa akun instagram tersebut ingin di nonaktifkan sementara! Jangan lupa masukan juga password akun instagram nya, jika lupa password bisa kamu simak DISINI untuk mendapatkan password baru. Setelah itu kamu klik “Noaktifkan akun sementara/ Temporarily Disable Account”

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram

Secara otomatis akun instagram kamu akan menjadi nonaktif dan jika dirasa aman untuk diaktifkan kembali atau situasi sudah mendukung maka tinggal kamu aktifkan kembali dengan cara login seperti biasa. Cukup mudah bukan? Dan ini mungkin solusi terbaik jika ada masalah dengan akun instagram kamu, jadi jangan main hapus aja, hehe. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar