Cara Mengirim Foto di Whatsapp dengan Menggunakan Password

Anakkost.tv – Berbicara tentang wahtsapp memang tidak ada henti – hentinya, terutama dengan hal – hal yang bisa kita lakukan di dalamnya. Termasuk mengaktifkan Dark Mode yang sudah aku bahas di artikel sebelumnya. Tapi untuk kali ini sedikit berbeda dan memerlukan aplikasi lain dalam melancarkan aksinya, hehe.

Yah, seperti  sudah aku sebutkan di atas, kali ini aku akan mencoba membuat sebuah tutorial mengenai cara mengirim gambar lewat wahtsapp tapi gambar tersebut tidak akan bisa dibuka kecuali dia mengetahui passwordnya. Dalam arti gambar tersebut di kunci dan tidak sembarang orang bisa membuka nya.

Langkah – langkah Mengirim Foto yang di Sertai Password

Sebelum memulai, terlebih dahulu kamu harus instal aplikasi yang bernama Image to PDF Converter yang ada di playstore. Kemudian setelah terinstal maka tinggal kamu ikuti langkahnya dibawah ini dan perhatikan dengan baik – baik yah, he.

  1. Langkah pertama kamu buka dan masuk terlebih dahulu pada aplikasi Image to PDF Coverter, kemudian tap bagian + untuk memasukkan dan memberikan password pada foto yang akan dikirim.

  1. Setelah gambar dipilih maka tinggal kamu tap Done yang ada di pojok kanan atas untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

  1. Kemudian kamu tap icon PDF yang ada di bagian pojok kanan atas untuk memberikan nama dan password pada foto yang sudah kamu pilih sebelumnya.

  1. Disini, kamu bisa memberikan nama kembali untuk foto tersebut dan jangan lupa tap kota yang ada di samping Password Protection untuk kamu membuat password, password sendiri bisa kamu isikan di bagian bawahnya dan bisa kamu lihat terlebih dahulu takutnya salah ketik, hehe.

  1. Setelah itu jangan lupa tap OK.
  2. Kemudian, untuk memasukkan nya atau mengirimkannya via whatsapp, kamu cukup tap icon bagikan yang ada di pinggirnya dan cari aplikasi whatsapp, kemudian kontak yang ingin kamu kirim foto tersebut.

  1. Selesai

Jadi, ketika teman kamu yang menerima foto tersebut ingin membukanya, maka memerlukan password yang kamu buat tadi. Jika passwordnya tidak diberikan maka teman kamu tidak akan bisa membuka dan melihat isinya.

Jadi hal ini bisa meminimalisir penyalahgunaan foto yang disbear luaskan, apalagi jika whatsapp yang kamu kirim gambar telah di bajak atau di hack. Yah, yang namanya jaga – jaga itu tidak salah, tapi tetap jangan percaya sepenuhnya karena ini hanya permainan semata, hehe. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of