Untuk Kamu Yang Merasa Handpohe-nya Sering Error! Begini Cara Menghilangkan Virus Malware tanpa Aplikasi

Anakkost.tv – Bukan hal yang mengganggu lagi apabila handphone kita sering eror gara-gara habis memasang aplikasi. Dan tidak bisa jadi, jika di dalam aplikasi yang telah kita pasang tersebut di dalamnya telah mengandung Malware alias virus.

Akibat Buruk dari Penggunaan VPN yang Berlebihan

Sangat disayangkan memang, sudah aplikasinya sangat kita butuhkan. Tahunya malah mengandung sejenis virus. Yang walau pun aplikasi tersebut telah di hapus, namun apakah kamu yakin, jika virusnya tidak tersisa?

Tapi tidak usah galau, Guys! Karena kali ini ada cara yang mudah nih, yang bisa kita gunakan untuk menghapus virus Malware bahkan tanpa bantuan aplikasi sekalipun. Sudah tahu caranya? Simak saja ulasan berikut.

Contents

Apa Itu Virus Malware?

Sekedar mengingatkan Malware sendiri merupakan sebuah perangkat lunak yang dikatakan menyusup bahkan mampu merusak sistem smartphone.

Dan tentang jenis-jenis Malware sendiri sejatinya ada banyak. Di mana semuanya dikatakan mampu menyerang sistem Android yang salah satunya yaitu Agent Smit. Yang sejatinya  dikatakan mampu menyusup ke dalam 25 juta perangkat Android di seluruh dunia. Oh, my GOD!

Penyebab Virus Malware Menggerogoti Handphone Kita

Kamu mungkin selama ini sering bertanya-tanya terkait kenapa virus Malware ini sampai muncul di handphone kita. Yang semua dari penyebab ini sendiri bukan lain karena adanya virus malware yang sebenarnya dikarenakan kesalahan daripada pengguna handphone sendiri, yang dikatakan sering mendownload aplikasi-aplikasi bajakan.

Cara Menghilangkan Virus Malware Tanpa Bantuan Aplikasi

Nah, untuk berikut ini tentang cara-cara menghapus ataupun menghilangkan Malware tanpa bantuan aplikasi lainnya.

  1. Cek dan Hapus aplikasi mencurigakan

Hal pertama dan paling mudah yang bisa  kamu lakukan yakni dengan menghapus aplikasi mencurigakan.

Di mana kamu juga bisa mengeceknya dengan cara masuk ke Pengaturan, kemudian buka fitur daftar aplikasi yang telah ada di handphone.

Dan kalau saja memang diketahui ada aplikasi yang mencurigakan atau pun memang tidak kamu kenal, maka jangan ditunggu lagi. Langsung hapus saja.

Namun sebelum menghapusnya, ada baiknya  kamu untuk memastikannya terle bih dahulu. Apakah aplikasi tersebut berpotensi mengandung malware atau justru tidak. Di mana semua itu bisa dipastikan  lewat aplikasi Playstore.

  1. Perhatikan pop up notification

Yang selanjutnya mungkin untuk kamu yang dikatakan sering download beragam aplikasi. Sebut saja aplikasi-aplikasi bajakan, yang mana semua itu akan kamu lakukan (mendownload) setelah diketahui mendadak muncul suatu notifikasi yang mana menyuruh kamu untuk memasang aplikasi pengamanan di Android. Dan jika nyatanya muncul notifikasi seperti itu, ada baiknya jangan disetujui.

Karena biasanya yang kamu download tersebut merupakan aplikasi malware yang sengaja dibuat oleh aplikasi bajakan yang nantinya bisa merusak sistem smartphone yang kamu miliki.

  1. Gunakan platform tools di PC

Bukan hanya kadang-kadang lagi jika aplikasi malware ini sejatinya bisa mengancam aplikasi sistem Android kamu.

Dan bila saja hal itu terjadi, maka kamu pun nantinya bisa mencoba menghapusnya lewat PC dengan menggunakan fitur platform tools.

Namun tentu saja, demi keamanan, sebelum mulai menghapus aplikasi sistem tersebut, terlebih dahulu  sudah dipastikan terkait kegunaan juga fungsi aplikasi sistem tersebut di smartphone kamu. Salah-salah malah jadi lebih fatal.

Dan itulah, terkait cara menghapus Malware di android tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of