Cara Menghasilkan Uang Dengan Menjadi Youtuber

Cara menghasilkan uang dengan menjadi youtuber tentu akan membuat banyak orang penasaran, tak terkecuali kamu yang ingin terjun di bidang yang sama. Namun demikian, ada beberapa hal yang harus kamu tekankan pada diri sendiri sebelum menjadi seorang youtuber, hal tersebut karena saat akan upload video seorang youtuber butuh daya kreativitas dan semangat tinggi jika ingin terkenal dan mendapat penghasilan tambahan cukup dari bidang ini. Berikut adalah beberapa tahapan yang harus kamu lakukan untuk memperoleh penghasilan via youtube.

mendapatkan uang dari youtub
Mendapatkan Uang dari Youtub Dengan Cepat Dan Halal

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Menjadi Youtuber

Buat akun youtube

Kalau kamu ingin mendapatkan penghasilan melalui video yang kamu buat, coba buat akun youtube dengan langkah-langkah seperti berikut:

  • Login ke akun gmail milikmu.
  • Buka situs youtube di halaman berbeda dan klik link my channel.
  • Ikuti semua prosedur yang ada dengan mengisi data dan kategori video yang ingin kamu buat.
  • Terakhir klik “done” jika kamu sudah selesai membuat akun youtube.

Upload video original

  • Setelah memiliki akun sendiri ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar video yang kamu buat memiliki banyak subscribers dan kamu bisa mendapatkan penghasilan yang layak.
  • Buat video yang unik, menarik dan original. Pastikan video yang kamu buat berbeda dari youtuber lain yang memiliki tema sama agar kamu tidak dituduh plagiat.
  • Konsisten dengan isi video yang kamu buat dan pastikan video tersebut bermanfaat.
  • Promosikan juga melalui media sosial lain yang kamu miliki.

Aktifkan monetisasi

Uangkan Video Youtube Kamu
Uangkan Video Youtube Kamu

Ketika kamu sudah memiliki akun youtube dan mulai mengupload video, aktifkan monetisasi yang ada di halaman menu dasbor youtube. Monetisasi adalah ijin penayangan iklan yang kamu berikan pada Google, sehingga ketika ada orang yang ingin melihat videomu, mereka juga akan melihat iklan disisi bawah (iklan hamparan) atau iklan true view yang terputar otomatis sebelum videomu dimainkan. Namun yang perlu dilihat disini, agar video yang kamu buat terlihat sinkron dengan iklan tak ada salahnya kamu memilih jenis iklan yang bisa tayang di akun youtubemu atau memilih video yang ingin dimonetisasi dengan mengatur di bagian pengelola video. untuk caranya kamu bisa baca di artikel cara mengaktifkan iklan di youtube

Daftar google adsense

Daftar Google Adsense
Daftar Google Adsense

Ketika kamu mulai mengupload banyak video di youtube, google adsense akan menjadi program yang dapat digunakan untuk menerima pembayaran dari iklan yang terpasang maupun subscribers video. Tetapi yang perlu diperhatikan disini, google akan memulai pembayaran ketika pendapatanmu sudah mendekati $ 100. Sedangkan jika pendapatanmu belum mencapai $ 100, pendapatanmu akan tetap disimpan dan dihitung. Tetapi jika kamu tidak sabar untuk tahu penghasilan dari upload video, kamu bisa membuat akun Google  adsense yang ditautkan ke akun youtube sebagai penyemangat kinerja. Semoga dengan memahami cara menghasilkan uang dengan menjadi youtuber diatas, kamu bisa meraih impianmu menjadi seorang youtuber.

Semoga dengan ulasan diatas kalian tidak menjadi bingung lagi tentang cara mendapatkan atau menghasilkan uang dari youtube dengan menjadi youtuber, dengan bermodalkan kreativitas insya allah kita bisa cepat dan mudah menghasilkan uang dari youtube. Jangan lupa, fokus dan konsisten adalah jalan menuju keberhasilan dalam dunia youtuber.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

2 Comments on "Cara Menghasilkan Uang Dengan Menjadi Youtuber"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted